Lurah Ciwaduk Buka Puasa Bersama Warga, Imbau Tingkatkan Keamanan Jelang Lebaran

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, menggelar Pembinaan RT/RW dan Buka Puasa Bersama, sekaligus memberikan santunan kepada ratusan anak-anak yatim dan kaum dhuafa di Aula Kelurahan Ciwaduk, Jum’at (24/5/2019).

Selain dihadiri oleh RT/RW se-Kelurahan Ciwaduk acara tersebut turut dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkambtibmas, tokoh masyarakat setempat, ratusan warga penerima santunan serta jajaran Pengurus Karang Taruna Ciwaduk yang baru saja dilantik.

“Di bulan puasa menjelang lebaran, dimana banyak warga kami yang mudik. Kami mengimbau dan pesan kepada seluruh RT/RW di Ciwaduk untuk menjaga pos ronda dengan Siskamling secara maksimal demi kenyamanan dan rasa aman warga dengan ditinggal rumahnya selama mudik. Linmas juga harus aktif disamping kita koordinasi dengan Poksi Babinsa dan Bhabinkambtibmas yang selalu minitor,” kata Lurah Ciwaduk, Rohimin, saat ditemui wartawan usai acara.

Selain itu, Rohimin juga menyampaikan kepada 26 Ketua RT dan 9 Ketua RW di wilayah Kelurahan Ciwaduk perihal administarasi semua pelayanan kepada masyarakat harus terus berjalan yang menyesuaikan dengan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Selain pembinaan untuk keamanan selama lebaran, kami juga menyampaikan soal semua pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah hari ini kami berbagi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, tadi kami berikan 150 paket sembako ditambah dari Karang Taruna 70 paket,” terangnya.

Rohimin berharap, dengan berbagi kepada warganya yang dalam hal ini membutuhkan, bisa menambah keberkahan di wilayah Kelurahan Ciwaduk.

“Sembako dan santunan ini rutin kami adakan setiap tahun, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk warga kami yang sedang berpuasa. Harapan kami tahun depan bisa terus berjalan dan ini menambah keberkahan di bulan suci Ramadhan,” tandasnya. (*/Ilung)

Kelurahan CiwadukSantunan Yatim
Comments (0)
Add Comment