Mahasiswa UNIVAL Berkontribusi Bantu Wajib Pajak di KPP Pratama Cilegon

 

CILEGON– Sejumlah Mahasiswa Universitas Al Khairiyah (UNIVAL) menjadi Relawan Pajak di KPP Pratama Cilegon.

Salah satu Mahasiswa UNIVAL, Wanda mengatakan, dengan menjadi Relawan di KPP Pratama Cilegon ini banyak ilmu pengetahuan yang kita peroleh khususnya tentang perpajakan.

“Bisa mengasah ilmu serta mendapatkan pengalaman untuk bisa menjadi konsultan pajak dan bekerja di dunia perpajakan, menurut saya ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita dan masyarakat” ujar Wanda usai acara seminar perpajakan di KPP Pratama Cilegon, Rabu (10/5/2023).

Lanjut Wanda, sudah hampir 2 bulan dari Februari hingga Maret 2023 dan sampai saat ini wajib pajak yang sudah melaporkan pajak di KPP Pratama Cilegon mencapai 98% hal itu tidak terlepas dari peran dan kontribusi relawan pajak dari UNIVAL.

“Menurut saya ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita dan masyarakat,” katanya

Sebagai informasi bahwa hasil penilaian wajib pajak terhadap relawan pajak UNIVAL mendapat skor 4,9 ( dari skor 1 s.d 5) dari KPP Pratama Cilegon indikator penilaian dari sikap, pengetahuan dan komunikasi.

Sementara itu, Dekan FEB UNIVAL Mahfudoh, mengatakan, Tugas Relawan dari kami UNIVAL diantaranya adalah membantu dalam melakukan sosialisasi dan edukasi perpajakan kepada masyarakat.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memenuhi kewajiban perpajakan serta memperkuat penerimaan negara dari pajak” Jelasnya. (*/Nas)

CilegonRelawan pajakUnival
Comments (0)
Add Comment