Masuk Masa Kampanye, Calon Walikota Cilegon Ini Mulai Rilis Visi Misi “ROLAS KARSE CILEGON MULIA”

CILEGON – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dari Jalur Perseorangan Ali Mujahidin dan Firman Muttakin, menyatakan optimis bahwa kampanyenya pada Pilkada kali ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat pemilih.

Selain menawarkan jargon perubahan dan komitmen anti korupsi, Paslon dengan nomor urut satu ini juga terlihat sangat siap dalam menyampaikan visi misi serta gagasan dan program unggulan, jika mereka terpilih nanti.

“Kami sudah menyusun gagasan dalam bentuk visi dan misi program yang akan kami lakukan jika mendapat amanah rakyat ini. InsyaAllah dengan izin dan ridho Allah, semua yang kami tawarkan ini akan mudah diwujudkan,” ungkap Ali Mujahidin, atau yang akrab disapa Haji Mumu ini di sela-sela kunjungannya ke masyarakat, Minggu (27/9/2020).

Saat ditanya wartawan, apa yang akan dilakukan Paslon MULIA selama masa kampanye? Haji Mumu menegaskan bahwa dia bersama calon wakil walikota akan memberi penjelasan dan berdiskusi dengan seluruh komponen masyarakat Kota Cilegon untuk implementasi visi misi yang ditawarkan tersebut.

“Visi misi yang kami sampaikan mudah dicerna dan akan mudah direalisasi dengan dukungan rakyat dan ridho Allah swt. Silahkan dipahami dan dibaca, cita-cita kami ini lahir dan menyerap dari keinginan masyarakat,” ungkap Haji Mumu, seraya menjelaskan poin-poin visi misinya itu.

Berikut ini visi dan misi yang ditawarkan Ali Mujahidin bersama Firman Muttakin untuk membangun Kota Cilegon ke depan;

VISI
PERUBAHAN KOTA CILEGON LEBIH BAIK , BERKUALITAS, ADIL, MAKMUR, SENTOSA, MAJU, UNGGUL, SEJAHTERA DAN BERAKHLAK MULIA.

MISI

  1. Mewujudkan tata nilai masyarakat yang religius, bermoral dengan mental yang kuat dan berakhlak mulia dengan memperkuat eksistensi madrasah, pondok pesantren dengan nilai-nilai luhur kearifan budaya lokal sebagai identitas jati diri Cilegon sebagai Kota Santri.
  2. Mewujudkan kesehatan yang berkualitas, manusiawi dan istimewa bagi masyarakat dengan kemudahan akses layanan berbasis teknologi dan customer care serta meningkatkan 4 (empat) Puskesmas menjadi rumah sakit tipe D dengan fasilitas “kartu cepat sehat” (KCS) bagi warga tidak mampu.
  3. Mewujudkan peningkatan kualitas mutu dan tata kelola pendidikan menuju masyarakat yang cerdas, unggul, berdaya saing serta berakhlak mulia dengan fasilitas pendidikan gratis sesungguhnya menggunakan kartu Cilegon cerdas, Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA), sarana prasarana berkualitas, kompetensi SDM tenaga pendidik dan berakhlak mulia.
  4. Mewujudkan pembangunan ekonomi & UMKM menuju masyarakat yang mandiri dan berdaya saing dengan mengoptimalkan kerjasama industri bersama pemerintah; mengembangkan UMKM hilir berbasis industri hulu; membangun area “We’Wadean” yang didalamnya terdapat graha warga, gedung olahraga, arena hobi dan bakat milenial, sentra kuliner/ food garden , training center dan workshop produktif; membuka kesempatan usaha bagi pengusaha daerah seluas-luasnya dengan regulasi perlindungan pengusaha daerah; regulasi perlindungan tenaga kerja daerah; membuat dan mengembangkan BUMD baru untuk ekspansi usaha lintas wilayah dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD); meciptakan 25.000 (dua puluh lima ribu) lapangan pekerjaan dengan progres rekrutmen 2000 (dua ribu) tenaga kerja lokal pada 100 (seratus) hari pertama “Cilegon Mulia”.
  5. Mewujudkan peningkatan kesejahteraan dalam rangka Kemakmuran untuk masyarakat Kota Cilegon melalui bantuan stimulan kesejahteraan masyarakat dan pendampingan khusus bagi warga yang tidak mampu; meningkatkan kesejahteraan guru honor, guru madrasah, guru ngaji menjadi Rp. 1.000.000-, (satu juta rupiah) per bulan; peningkatan honor kader pos yandu Rp. 500.000,- (lima ratus ribu) per bulan; peningkatan honor RT/RW menjadi Rp. 1.000.000,- (satu juta) per bulan dengan tahapan peningkatan yang berkelanjutan.
  6. Mewujudkan sarana dan prasarana infrastruktur perkotaan yang berkualitas dengan kepastian hukum dan mengutamakan aspek penghijauan dengan fungsi jangka panjang berkesinambungan yang berorientasi pada kepentingan publik; meningkatkan kuantitas dan kualitas rumah tidak layak huni (rutilahu); membangun instalasi air bersih di wilayah tertentu dengan perawatan berkala; meningkatkan pengembangan akses jalan kota; mengoptimalkan jalur alternatif kota; penataan pasar menjadi lebih bersih, layak dan nyaman; merevitalisasi terminal / sub terminal; penataan area parkir dan alun-alun; menyelesaikan permasalahan pembangunan stadion dan sarana lainnya; memaksimalkan fungsi penerangan jalan umum (PJU); meningkatkan pembangunan taman kota dan taman budaya sebagai sarana edukasi dan kreasi publik yang berkualitas di dukung oleh Go Techno For Smart City (GT-Forsc).
  7. Mewujudkan Kota Cilegon hijau yang bersih, asri, lestari dan ramah lingkungan dengan menanamkan kesadaran pola hidup bersih disetiap rumah dan lingkungan melalui penerapkan budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dengan sistem pengendalian sampah dan pengelolaan lingkungan hidup; menggerakan penanaman pohon produktif bermanfaat ekonomi di halaman rumah dan lahan tidur; normalisasi daerah aliran sungai/kali (DAK/DAS); mengoptimalkan fungsi resapan air; mengurai solusi masalah banjir langganan; dan mengoptimalkan sinergi industri dan pemerintah menuju Cilegon hijau go green dengan lingkungan hidup yang berkualitas.
  8. Mewujudkan ketahanan pangan dengan melakukan edukasi pembinaan dan pendampingan manajemen pertanian dan peternakan yang berorientasi pada industri pertanian dan peternakan; mewujudkan BUMD bidang pertanian dan peternakan yang berorientasi pada stabilitas ketahanan pangan masyarakat; membangun tempat bersandarnya kapal/perahu nelayan, tempat pelelangan ikan (TPI) serta melakukan pembinaan dan pendampingan yang berorientasi pada kesejahteraan nelayan; membuat regulasi perlindungan petani & nelayan.
  9. Mewujudkan pelayanan birokrasi yang profesional, cepat tanggap, peduli, bertanggungjawab, konsisten, efektif, efisien, transparan; meningkatkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan mudah di akses dengan sistem E-Government, E-Budgeting, E-Procurement secara transparan dan akuntable; menyelenggarakan Pemerintah yang bersih dan bebas KKN (Good Governance , Clean Governance) dengan pendampingan dan supervisi pada proses perencanaan, pelaksanaan, dan hasil akhir; miningkatakan Kualitas Pembinaan ASN Secara berkala dalam rangka pelayanan masyarakat yang ramah , santun, Netral, Bermoral dan berakhlakul karimah menuju ASN Cilegon yang mulia.
  10. Mewujudkan dan meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) Kota Cilegon yang berkualitas, kompeten, berdaya saing, berprestasi dan berakhlak mulia melalui program strategis generasi emas Cilegon yang berbasis religius, kepemudaan, olahraga, seni dan budaya; memperluas akses dan minat masyarakat pada pendidikan dengan program beasiswa 25.000 (dua puluh lima ribu) multi jenjang yang berkelanjutan serta mempersiapkan generasi digital dengan meningkatkan program training dan pelatihan keahlian, ketrampilan, inovatif dan kreatif berbasis imtak dan iptek; membentuk generasi enterpreneur dan leadership yang kompeten.
  11. Mewujudkan Cilegon memiliki Destinasi wisata alam dan industri nasional didukung oleh karakter seni budaya, tradisi kearifan masyarakat lokal dan industri kreatif dengan membangun infrastruktur wisata, menata dan mensinergikan pengelolaan pulau-pulau kecil disekitar perairan laut serta kawasan hutan pegunungan di sekitar Kota Cilegon;
  12. Mewujudkan demokrasi Kota Cilegon yang seimbang, dinamis dengan penegakan hukum yang berkeadilan tertib aman dan nyaman dengan kedamaian penuh persaudaraan dan persahabatan, melalui peningkatan pembinaan elemen-elemen sosial politik, partai politik, organisasi keagamaan, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan secara harmonis melalui peningkatan supervisi kesadaran hukum masyarakat; membangun infrastruktur e-security system terintegrasi; meningkatkan sistem keamanan lingkungan; menegakkan disiplin masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas daerah Kota Cilegon.

Bagaimana menurut Kawan Fakta nih dengan visi misi Paslon MULIA ini ???

Bagaimana juga ya dengan visi misi Paslon Pilkada Cilegon lainnya ???

MuliaMumu-Lian FirmanPilkada Cilegon
Comments (0)
Add Comment