MUI Banten Gelar Mukerda ke-3, Ini Harapan PB Al-Khairiyah 

 

CILEGON – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten gelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke-3 dengan bertemakan “Meneguhkan Peran MUI Banten Dalam Menumbuhkan Sikap Kebangsaan Menuju Pemilu 2024 Untuk Kemashlahatan Umat”, di Hotel Royale Krakatau, Cilegon, Rabu (6/12/2023).

Mafatih yang mewakili Ketua PB Al-Khairiyah mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mukerda Ke-3 MUI Banten.

“Saya berharap semoga dengan diadakannya Mukerda Ke-3 MUI Banten, masyarakat khususnya umat Islam di Banten agar bisa memasuki tahun politik dengan penuh keimanan, ketaqwaan serta mengharap ridho Allah SWT dalam suasana hati yang sejuk dan damai, baik muslim maupun non muslim agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan dalam pemilu 2024 dengan mengutamakan kepentingan bersama sebagai bangsa Indonesia,” harap Mafatih.

Lalu kata dia, dilanjut dengan menghindari politik golongan yaitu dengan tetap menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah.

Selain itu juga, ia berharap, semoga peran MUI Banten senantiasa bisa menyerukan kepada media massa, media elektronik, dan media online untuk bersikap netral dan pro aktif mendidik masyarakat agar tidak berpengaruh oleh berita Hoax/bohong dan ujaran kebencian.

“Sehingga nantinya mampu menciptakan pemilih yang shidiq, amanah, tabligh, fathonah serta kritis, dan bertanggung jawab dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (*/Hery)

Comments (0)
Add Comment