Musrenbang Kecamatan Cilegon, Camat Pastikan Akses Jalan Ciwaduk Menuju JLS Diperbaiki Tahun Ini

 

CILEGON – Kecamatan Cilegon menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), untuk mewadahi aspirasi masyarakat di lima Kelurahan yang ada di Kecamatan tersebut.

Musrenbang Kecamatan, menurut Camat Cilegon Idad Zaldad, sebagai rangkaian silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat untuk menyambung aspirasi yang dibangun dari masyarakat.

Salah satu aspirasi yang sudah bertahun-tahun tidak terealisasi adalah perbaikan jalan Ciwedus menuju ke arang Jalan Lingkar Selatan atau JLS sampai Gang Abdul Hamid III sepanjang 1,5 Kilometer.

“Ini yang tidak saya habis fikir, saya jadi camat sejak delapan tahun, susah kita usulkan itu, bahkan sejak camat sebelumnya juga diusulkan, di 2021 nyaris itu gak ada masalah, tetapi diujung malah ada masalah, entah itu menyangkut keuangan atau kebijakan pimpinan saya tidak tahu,” kata Idad Zaldad, usai Musrenbang di Kantor Kecamatan Cilegon, Jumat (4/1/2022).

Idad mengaku mendapatkan informasi dari Dinas PUTR bahwa tahun ini di Pemerintahan Helldy-Sanuji akan direalisasikan, bukan lagi tambal sulam tapi betonisasi.

“Tidak bosan-bosan setiap tahun kita usulkan itu, dan harapannya tahun ini bisa clear, saya dapat informasi dari PU tahun ini katanya clear, entah di awal dipertangan atau di akhir, mudah mudahan ini lebih cepat lebih baik, ini PR saya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, betonisasi jalan sepanjang 1,5 km dari Jalan Ciwedus sampai Gang Abdul Hamid III tersebut, Pemkot Cilegon menganggarkan Rp10 Miliar.

Masyarakat berharap, agar jalan tersebut dalam waktu dekat dilakukan perbaikan, dari proses lelang sampai pekerjaan selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat. (*/Ihsan)

Comments (0)
Add Comment