Nama Masduki Mencuat Jadi Sekretaris DPD PAN Cilegon

CILEGON – Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Cilegon ke V telah usai, nama Alawi Mahmud kembali mencuat menjadi Ketua PAN Cilegon sebab memperoleh suara terbanyak dalam musyawarah antara sesama calon formatur. Beberapa kader partai berlogo matahari terbit ini menilai nama Masduki paling pantas menjadi Sekretaris DPD PAN Cilegon.

Hal ini diungkapkan Presidium DPC PAN Se-Cilegon, Darwin Jahidin yang mengungkapkan dari enam calon ketua formatur, empat orang memilih Alawi Mahmud termasuk Masduki.

Baca juga: Berlangsung Panas, Musda PAN Cilegon Dikabarkan Deadlock

Darwin yang juga merupakan Ketua DPC PAN Kecamatan Citangkil menilai, sosok Masduki selain aktivis, ia juga merupakan seorang organisatoris sehingga dinilai mengerti tataran bagaimana berorganisasi.

“Masduki juga dekat dengan masyarakat ini terbukti karena jadi anggota DPRD saat pertama kali mencalonkan diri,” ungkapnya, Minggu (21/02/2021).

Selain itu, Masduki juga memulai berkiprah di PAN dari nol, mulai dari Ketua Ranting PAN Kelurahan Gunung Sugih, Sekretaris DPC PAN Kecamatan Citangkil. Dimana saat Masduki menjadi Sekretaris DPC PAN, ketuanya adalah Alawi Mahmud.

Baca juga : Calon Formatur dan Panitia Bantah Musda PAN Cilegon Deadlock

“Jadi mungkin sudah terbangun kebersamaannya. Beliau juga sosok yang peduli dengan kader,” jelasnya kepada wartawan.

Lalu, saat musyawarah mufakat Masduki mendukung Alawi untuk menjadi ketua formatur.

“Sehingga kami rasa Masduki lah yang paling pantas menjadi Sekretaris DPD PAN Cilegon,” ungkap Darwin.

Senada dengan Darwin, Ketua DPC Kecamatan Cilegon Murni mengaku, ketika mendengar Masduki ingin mendaftarkan diri menjadi Ketua DPD PAN Cilegon Ia langsung tergugah untuk mendukung, sebab Masduki adalah sosok yang cukup potensial untuk PAN jadi partai besar di Cilegon.

“Sampai sekarang saya dan DPC Pulomerak, DPRT Cilegon dan Pulomerak, serta 2 MPPD PAN Kota Cilegon yakni, Sukmayada dan Heriyanto masih berharap Masduki jadi Ketua PAN. Atau minimal jadi Sekretaris lah,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

MasdukiMusda PANPAN
Comments (0)
Add Comment