Optimis Hasil Verfak Tembus 40 Ribu Dukungan, Relawan MULIA Gelar Tasyakuran

CILEGON – H-1 menjelang batas akhir tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) oleh KPU Kota Cilegon, 11 Juli 2020, pasangan bakal calon jalur perseorangan Pilkada Cilegon 2020, Ali Mujahidin-Firman Mutakin (Mulia) yang sudah optimis bisa lolos, menggelar tasyakuran bersama Tim LO di Rumah Makan Pelipur Lapar, Jum’at (10/7/2020) siang.

Pasangan bakal calon independen yang mengusung tagline ‘Dinasti Korupsi Harus Terhenti’ ini, mengaku bahwa pihaknya sudah mendapatkan data hasil verifikasi faktual dukungan yang mencapai hampir 40 ribu lebih.

“Data internal kita yang sudah masuk dari Tim LO, berkisar 35.000 maksimal 37.000, KPU mungkin punya data lagi. Tapi yang jelas selisihnya hanya sedikit aja sih dari report harian,” kata Ali Mujahidin, saat ditemui usai acara.

Pria yang akrab dipanggil Haji Mumu ini juga menjelaskan, melalui jaringan relawannya pihaknya memastikan update data hasil Verfak setiap hari sejak dimulai pada tanggal 28 Juni 2020 lalu dengan pengawalan Tim LO.

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jalur Independen H. Ali Mujahidin dan Firman Mutakin /Dok

“Kan kita dikirim tiap hari di email, jadi gak ada yang rahasia sebetulnya. Ada 700 Tim LO, terimakasih kepada Tim LO yang sudah bekerja dengan maksimal, terimakasih juga kepada masyarakat, TNI/Polri dan petugas PPS, PPK Bawaslu, KPU semuanya,” jelasnya.

“Mudah-mudahan besok (hari terakhir Verfak) bisa sampai 40.000. Kalau melihat alur fluktuasinya sih hari ini juga sudah hampir segitu,” imbuhnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh salah satu Tim LO Pasangan Mulia, Erlan Danial, yang merasa bangga dirinya bisa dipercaya menjadi Tim LO bakal calon independen yang optimis meraih kemenangan.

Menurutnya Haji Mumu dan Firman adalah sosok yang spesial, sangat jarang politisi yang mau berkomunikasi langsung dengan tim dan jaringan di bawah seperti pasangan Mulia ini.

“Alhamdulillah perjuangan kita sejak awal sangat diperhatikan oleh Pak Haji Mumu dan undangan syukuran ini adalah fakta Pak Haji peduli dengan kita. Dan melihat antusiasnya masyarakat Cilegon saat di-Verfak, makanya kami optimis pasangan Mulia bisa menang di Pilkada Cilegon,” ujarnya.

Meski maju melalui jalur independen, para pendukung Mulia menilai kerja-kerja politik pihaknya lebih efektif dan langsung menyentuh masyarakat di bawah.

“Verfak selama dua pekan kita yang sudah teruji dari sisi komunikasi, koordinasi, soliditas, kedekatan interaksi dengan masyarakat langsung, Tim Mulia selangkah di depan dibanding tim sukses balon lain dari jalur Parpol,” tegasnya. (*/Ilung)

H. Ali Mujahidin - Firman MutakinMuliaPilkada Cilegon 2020
Comments (0)
Add Comment