Pelindo Regional 2 Banten Bagikan 1.000 Paket Sembako dan Santuni 200 Anak Yatim

 

CILEGON– PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 Banten memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu melalui “Pelindo Berbagi Ramadhan” sebagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Senin, (10/4/2023).

Selain memberikan santunan, Pelindo Regional 2 Banten juga memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket serta 1.500 takjil yang dibagikan ke petugas Pemadam Kebakaran milik PT Pelindo 2 Banten dan masyarakat sekitar Pelabuhan.

Secara simbolis, santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan sembako dan takjil gratis tersebut diberikan oleh Direktur Pengelola PT Pelindo, Putut Sri Muljanto didampingi General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, Agung Fitrianto.

Baksos bakti sosial berbagi Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama, dalam Pelindo berbagi Ramadhan yaitu santunan anak yatim bagi warga sekitar lingkungan Kecamatan Ciwandan serta pembagian paket sembako dan paket takjil.

General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, Agung Fitrianto mengatakan Pelindo berbagi ini merupakan agenda tahunan PT Pelindo untuk menebar kebahagian antar sesama.

“Seberapapun nilainya atau besarnya santunan yang diberikan semoga bisa digunakan dengan bijak dan bisa bermanfaat,” ujar Agung.

Sementara itu Sekretaris Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Asep Saepul Ulum, mengaku bersyukur telah menerima bantuan berupa paket sembako untuk anggota.

Ulum menyebut, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat untuk kebutuhan lebaran nanti mengingat harga bahan pokok menjelang lebaran pasti merangkak naik.

“Alhamdulillah perasaan saya senang karena setiap tahunnya Pelindo memperhatikan kita, bantuan sembako ini juga tentunya sangat bermanfaat untuk kebutuhan kita nanti lebaran karena sekarang kan harga kebutuhan semakin mahal aja,” katanya.

Senada disampaikan oleh, Petugas Pemadam Kebakaran PT Pelindo Regional 2 Banten, Ade Hasurur, dirinya merasa senang dengan adanya bagi bagi takjil oleh dan bantuan lainnya.

“Cukup berkesan moment sore ini, kita juga bisa saling menikmati kebersamaan sesama anggota, mudah-mudahan program program seperti ini di tahun depan jumlahnya lebih banyak sehingga lebih banyak pula yang menikmati,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Daarul Qur’an, Nurul Hidayat mengaku sangat bersyukur sebab anak-anak Yayasan Daarul Qur’an dapat menerima santunan dari Pelindo Regional 2 Banten.

Dia juga mendoakan jajaran Direksi senantiasa diberikan kesehatan agar dalam mengelola Pelabuhan Pelindo ini dapat berkembang dan maju.

“Semoga program program Pelindo ini dari tahun ke tahunnya semakin berkembang semakin maju, semakin sukses tentunya diberikan keberkahan,” tandasnya. (*/Nas)

Berbagi TakjilPelindo 2 Regional BantenSantunan Yatim
Comments (0)
Add Comment