Pemkot Cilegon Bentuk Tim Kewaspadaan Dini Daerah 

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menggelar launching dan pembentukan tim kewaspadaan dini daerah tingkat Kota dan Kecamatan serta program kampung waspada di Kota Cilegon. Acara digelar di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (21/9/2018).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati, dalam sambutannya mengatakan, kondisi sosial dan politik khususnya di Kota Cilegon masih belum terkendali dan belum bisa dipahami, akibatnya otonomi daerah tidak komprehensif.

“Tersebarnya kasus hoax dan meningkatnya kasus peredaran narkoba, radikalisme, terorisme yang belum terselesaikan,” ungkap Sari.

Lebih lanjut, Sari menegaskan bahwa pembangunan berkelanjutan bisa berjalan jika tercipta stabilitas keamanan.

“Dalam mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan kita perlu adanya stabilitas pembangunan berkelanjutan serta peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendekteksian dan pencegahan,” lanjutnya.

Pemkot Cilegon juga berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Untuk memelihara dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan bangsa serta membangun ketertiban dan keamanan masyarakat, maka pemerintah daerah perlu mengoptimalkan penyelenggaraan kewaspadaan dini daerah di tingkat Kota dan Kecamatan,” ungkapnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh Tim Kewaspadaan dini agar mengatur pelaksanaan kegiatan kewaspadaan dini daerah tingkat Kota dan Kecamatan di Kota Cilegon agar sesuai dengan Permendagri nomor 2 tahun 2018 yaitu agar merumuskan kegiatan kewaspadaan dini pemerintah daerah tingkat Kota dan Kecamatan serta mengkoordinasikan fungsi dan kegiatan melalui rapat koordinasi setiap bulan,” himbaunya.

Diakhir sambutannya, Sari juga berharap agar peran dari tim kewaspadaan dini tingkat Kota dan Kecamatan dapat bekerjasama dan saling bersinergi secara maksimal. (*/Red)

Pemkot CilegonTim Kewaspadaan Dini
Comments (0)
Add Comment