Pemkot Cilegon Genjot Pembinaan Kafilah MTQ

 

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) terus menggenjot berbagai kegiatan pembinaan terhadap para kafilah yang akan mengikuti Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk memantapkan kemampuan para kafilah dalam rangka menghadapi MTQ Provinsi Banten yang akan digelar 23 hingga 27 Juli 2024 di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) mendatang.

“Kami tengah fokus melakukan pembinaan terhadap para kafilah yang akan ikut MTQ Banten,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Rahmatullah, Jumat, 5 Juli 2024.

Menurut Rahmatullah, proses pembinaan dilakukan secara rutin sepekan dua kali pertemuan dengan menghadirkan narasumber atau pembina dari provinsi dan nasional.

“Rata-rata satu minggu (Sepekan-red) dua kali pertemuan,” tuturnya.

Pada momen MTQ Provinsi Banten nanti, Rahmatullah mengaku, pihaknya akan mengirimkan 64 orang kafilah dengan 16 pembina dan 20 oficial.

“InsyaAllah semua mata lomba MTQ akan kami ikuti,” akunya.

Dalam hal ini, Rahmatullah menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dari sebelumnya. Dimana, pada MTQ Provinsi Banten tahun lalu masuk urutan keenam dan tahun 2024 diharapkan dapat masik empat besar.

“Kafilah perwakilan Cilegon merupakan warga asli. Kami tidak menggunakan kafilah dari daerah lain. InsyaAllah hasilnya akan baik,” katanya. (*/Red)

AdvertorialPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment