Pemkot Cilegon Laporkan ke Polisi Dugaan Penyebab Kebakaran TPSA Bagendung

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung.

“Sebetulnya titik api itu ada empat lokasi, bukan satu titik yang terbakar, melainkan empat titik. Ini yang menjadi tanda tanya bagi kami,” kata Helldy, Rabu (18/09/2024).

Menurutnya hal ini berdasarkan laporan yang diterimanya dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, untuk itu pihaknya memerintahkan agar temuan tersebut segera dilaporkan ke penegak hukum.

Terpisah, Polres Cilegon saat ini tengah mendalami penyebab terkait kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan kajian terhadap saksi-saksi yang diperiksa untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Kami sedang dalam tahap penyelidikan. Soal saksi-saksi yang sudah diperiksa masih kami kaji, dan nanti akan kami informasikan lebih lanjut,” ujar Kasi Humas Polres Cilegon, Sigit Hermawan, saat dimintai keterangan.

Mencegah kebakaran terjadi kembali, pihak Dinas Lingkungan Hidup akan memperketat akses keluar masuk masyarakat.

“Mohon maaf nanti kedepan di TPSA akan kami sterilkan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan,” ujar Muhriji, Kabid Pengelolaan dan Pengawasan Sampah. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment