Pengajian Rutin YSHK Gaet Kaum Millenial Dengan Hadirkan Hadroh

CILEGON – Yayasan Suara Hati Kita (YSHK) menggelar pengajian rutin yang dilaksanakan pada setiap tanggal 7 dan jam 7 dalam setiap bulannya di Gedung Kreative Center, Link. Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber pada Jum’at (7/9/2018) malam.

Dalam kegiatan yang sudah berjalan ketiga kalinya ini, tampak ada yang berbeda dari bentuk pengajian sebelumnya, yaitu dengan adanya lantunan Shalawat dengan iringan musik Hadroh, yang membuat acara pengajian lebih hidup.

Acara ini hadiri Ketua YSHK sekaligus Ketua Majelis Arsyad Thawil, Helldy Agustian dan ribuan hadirin mulai dari masyarakat sekitar dan Pondok-pondok pesantren di wilayah Cilegon dan Serang yang memenuhi gedung hingga ke halaman.

Dalam pengajian rutin ini juga terlihat tokoh-tokoh pimpinan Majelis Shalawat Diah Ulami, Habib Hamdi Alwi Assegaf. Dua penceramah; KH. Saihul Hidayah dan KH. Romli, Ketua DPD Partai Berkarya Cilegon Haji Sabihis, Sekjen Partai Berkarya, Fauzie Salam, Ketua Ikatan Santri se-Cilegon, Haji Hahdatul Muamar dan para tokoh lainnya.

“Pada pengajian rutin yang ketiga ini, ada yang berbeda dengan penampilan Shalawat Hadroh yang perdana dari pesantren, semoga ini bisa lebih menghidupkan acara pengajian dan mengajak bershalawat dan bisa menarik minat kaum millenial. Setiap pengajian kita juga adakan santuan kepada Anak-anak yatim sekitar 70-100 dari 300 anak yang kita bina,” kata Ketua Panitia Divisi Dakwah YSHK, Saiful Ajiz.

Lebih lanjut, Ajiz juga menjelaskan adanya doorprize dalam pengajian rutin tersebut, berupa Umroh, Sepeda Motor, dan beberapa barang elektronik kepada hadirin untuk bisa memberi semangat.

“Ada doorprize Umroh itu bagi hadirin yang sudah ikut sebelas kali, kalau motor enam kali kehadiran. Nanti akan diundi bulan ke enam dan sebelas. Ini bagian dari dakwah kita yang akan terus kita kembangkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Helldy Agustian mengucapakan rasa syukur dengan semakin banyaknya jumlah hadirin yang mengikuti pengajian rutin tersebut.

“Alhamdulillah setiap tanggal 7 pengajian rutin ini semakin tambah ramai saja ini kelihatannya. Maka ini harus kita syukuri, karena yang utama adalah ‘Laa insyakartum la aziidannakum walaa inkafartum inna ‘adzaabi lasyadid’,” ujarnya.

Selain itu, Helldy juga mengajak kepada para hadirin agar bisa menjadikan pengajian ini untuk meningkatkan iman dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dengan berkumpul bersama para ulama disini dan mendengar ceramah nanti semoga menambah keimanan kita. Karena kita juga butuh makanan rohani. Dan alhamdulillah melalui Yayasan Suara Hati Kita ini, selain bisa kumpul pengajian, saya juga sering diingatkan akan kematian, karena banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa mobil ambulance dengan bebas biaya,” tandasnya.(*/Ilung)

[socialpoll id=”2513964″]

PengajianYSHK
Comments (0)
Add Comment