Pengusaha Ciwandan Rehab Rumah Warga Temugiring yang Ambruk Diterjang Angin Kencang

CILEGON – Sebuah rumah milik
Wahiddungloh (50) warga Lingkungan Temugiring RT 02 RW 01, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon yang ambruk diterjang angin kencang dan hujan deras akhirnya dibangun kembali oleh seorang tokoh masyarakat setempat yang sekaligus Ketua pengusaha Banjarnegara, Sabtu (3/4/2021).

“Alhamdulillah kang, berkat bantuan dan pertolongan tokoh masyarakat Pak Habibuddin rumah saya dibangun kembali,” ujar Wahiddungloh dengan raut semringah.

Wahid mengaku, bingung apa yang harus dilakukan setelah mendengar rumahnya ambruk diterjang angin kencang dan hujan deras dalam benaknya dari mana uang untuk membangun rumahnya itu sementara saat ini Ia menggangur.

“Saya sempet bingung Kang, cara membangun rumahnya, sedangkan saat ini saya nggak kerja, boro – boro untuk merehab rumah untuk makan saja saya klimpungan, beruntung ada Pak Habib yang langsung sigap membantu saya,” katanya.

“Saya tidak bis membalas budi baik pak Habib, biarlah Allah yang membalas budi baik beliau,” imbuhnya.

Ditemui di lokasi, Habibuddin mengatakan, setelah mendengar ada rumah yang ambruk diterjang angin kencang dan hujan deras di lingkungan Temugiring Ia langsung bergegas ke TKP. Setelah menginvatarisir apa – apa yang dibutuhkan ia langsung menuju ke toko matrial dan langsung membawa alat-alat bangunan ke kediaman Kang Wahiddungloh.

“Dengan dampingi Pak Lurah, Babinsa dan Bhabinkantibmas Banjarnegra Saya langsung ke tkp, setelah menginventarisir apa yang di butuhkan saya langsung ke toko matrial dan langsung membantu alat-alat bangunan,” katanya.

Sementara itu lurah Banjarnegara, Suhaemi mengapresiasi langkah dari pak Habibuddin yang sudah mengambil langkah cepat membantu keluarga pak Wahiddungloh.

“Apresiasi kepada Pak Habib yang sudah ambil langkah cepat membantu warga yang sedang kesusahan dengan memberikan alat-alat bangunan, semoga bantuan yang ikhlas ini menjadi ladang buat beliau. Saya juga berharap warga yang ada di Lingkungan Temugiring juga melakukan gotong royong dalam pembangunan itu agar secepatnya Pak Wahiddungloh bisa menempati rumahnya itu,” tutupnya. (*/Red)

Kota CilegonPengusaha CiwandanRehab RumahTemugiring
Comments (0)
Add Comment