Peringatan Hari Guru di Kecamatan Jombang Cilegon Sukses Digelar di SDN Blok C

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2017, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cilegon sukses menggelar Lomba Tari Tingkat Kota Cilegon di SDN Blok C, Kavling Kota Cilegon.

Kegiatan yang digelar sejak pertengahan bulan November tersebut, dikuti oleh siswa-siswi dari 24 SDN dan 9 SD Swasta se-Kota Cilegon.

Selain lomba tari, dalam Peringatan Hari Guru kali ini juga digelar perlombaan lain yang diikuti oleh guru dan siswa SD se-Cilegon.

Puncaknya digelar Jalan Santai pada 18 November 2017 lalu, yang dimeriahkan oleh berbagai Doorprize.

“Alhamdulillah kegiatan pun meriah, dari SDN dan SDS se-Kota Cilegon. Ini kami laksanakan untuk memperingati hari guru,” kata Emon Usman, Ketua Panitia Lomba kepada Fakta Banten, saat ditemui di kantornya, Jumat (24/11/2017).

Selain kegiatan lomba, para guru anggota PGRI ini juga pada Jumat (24/11/2017) hari ini juga akan melakukan ziarah ke makam Almarhum Tb Aat Syafaat, yakni mantan Walikota Cilegon yang juga dianugerahi Bapak Pembangunan dan Bapak Pendidikan Kota Cilegon.

“Selanjutnya untuk dewan guru dan kepala sekolah se Kota Cilegon akan berziarah ke makam Tb Aat Syafaat, dimulai dengan shalat Jumat di Masjid Baitul Islah. Dan khususnya untuk Cabang PGRI Jombang, semua guru diikut sertakan, kalau sekolah lain kemungkinan hanya perwakilan saja,” jelas Usman. (*/Asep)

Hari Guru Nasional 2017PGRISDN Block C
Comments (0)
Add Comment