Peringati Hari Ibu, Korps HMI-Wati Komisariat STIE Al-Khairiyah Gelar Aksi Tebar Bunga

CILEGON – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Korps HMI-Wati (Kohati HMI) Komisariat STIE Al-Khairiyah Cabang Cilegon mengadakan kegiatan tebar bunga di Tugu Landmark Cilegon, Selasa (26/12/2017).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu.

Sebanyak 350 tangkai bunga hasil karya mahasiswa dibagi-bagikan kepada ibu-ibu yang melintasi Jalan Raya Cilegon.

Selain itu ada pembacaan puisi tentang ibu, dengan tema besar pada kegiatan ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

Koordinator Lapangan Aksi, Ita Rafita mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Kohati Cabang Cilegon.

“Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959,” ungkapnya saat di wawancarai wartawan FaktaBanten.co.id, Selasa (26/12/2017).

Ketua Kohati Komisariat STIE Al-Khairiyah Nana Ulfiyah, mengucapkan banyak terimaksih kepada semua yang sudah menyukseskan acara ini semoga kedepannya bisa lebih meriah.

“Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu,” ujar Nana.

Lanjut Nana, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928, tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Sedangkan Fauzul Imam Syafii, Ketua Umum HMI Komisariat STIE Al-Khairiyah sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Kegiatan ini sangat positif karena mengasah keterampilan para kader terutama, dan berharap semoga para Kohati-kohati ini akan menjadi ibu yang tangguh, dan bisa mendidik anak – anak nya kelak,” singkatnya. (*/Asep-Tolet)

HMI CilegonSTIE Al-Khairiyah
Comments (0)
Add Comment