Peringati HKN, Walikota Cilegon Beri Penghargaan ASN Berdedikasi Tinggi

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang dinilai berdedikasi tinggi selama 10, 20 dan 30 tahun dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara. Penghargaan diberikan disela Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa, 17 September 2024.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan. Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras, komitmen dan integritas yang telah ditunjukkan oleh para penerima penghargaan, seperti Bapak Parada Siregar, Bapak Rahmatullah dan Ibu Eha Puji Hastuti,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Dijelaskan Helldy, penghargaan dan rasa hormat juga diberikan kepada para pegawai yang telah memasuki masa purna bhakti serta penghormatan kepada keluarga pegawai yang telah wafat.

“Pengabdian selama masa bakti Anda adalah kontribusi yang tak ternilai bagi Kota Cilegon dan bangsa ini. Kami menghormati 23 pegawai yang telah memasuki masa purna bhakti, serta menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dari 6 ASN yang telah meninggal dunia,” jelasnya.

Menurut Helldy, Hari Kesadaran Nasional adalah momentum refleksi yang mengingatkan tentang tanggung jawab penting sebagai aparatur negara.

“Setiap peran, sekecil apa pun, berkontribusi terhadap pembangunan bangsa yang kita cintai,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy menekankan pentingnya semangat kebangsaan dan dedikasi dalam setiap pekerjaan sebagai kunci untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setiap tugas yang kita laksanakan harus dilandasi oleh kesadaran bahwa kita merupakan bagian dari mesin besar pembangunan bangsa. Dengan integritas dan sepenuh hati, kita dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Helldy mengajak seluruh aparatur negara untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik.

“Mari kita bekerja dengan semangat, profesionalisme, dan inovasi. Setiap tantangan harus kita hadapi sebagai peluang untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ajaknya.

Sementara itu, Penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Cilegon, Rahmatullah mengaku bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah bentuk perhatian dan motivasi bagi kami para ASN yang telah mengabdi. Kami akan terus berusaha memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Kota Cilegon,” katanya. (*/Red)

AdvertorialHelldy Agustian
Comments (0)
Add Comment