Peringati May Day dengan Para Buruh, Walikota Cilegon Bagikan Hadiah Umroh

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bersama serikat buruh di Kota Cilegon menggelar perayaraan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jalan Jenderal Sudirman, depan Kantor Walikota Cilegon, Rabu (1/5). Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Cilegon, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Siarait, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cilegon Andi Mirnawati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati, serta pejabat lainnya.

Perayaan Hari Buruh Internasional tersebut diawali oleh sambutan Walikota Cilegon Edi Ariadi, kemudian para ketua serikat buruh melakukan orasi secara bergantian. Walikota Cilegon Edi Ariadi meminta para buruh menjaga hubungan industrial yang baik dengan perusahaan. Selain itu, pada acara tersebut juga dibagikan door prize dengan hadiah utama umroh serta puluhan hadiah menarik lainnya yang didapat para buruh, tak lupa juga ada panggung hiburan yang dinikmati ribuan buruh.

Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon serta serikat buruh yang saat ini telah membuat perayaan Hari Buruh Internasional di Kota Cilegon berjalan aman dan tertib. Ia juga meminta kepada buruh untuk menjaga hubungan industrial yang baik dengan stakeholder lainnya. “Acara ini kami harap meningkatkan keharmonisan serikat pekerja dengan stakeholder lainnya seperti pemerintah dan insdustri,” kata Edi dalam sambutannya.

Edi menjelaskan, para buruh di Kota Cilegon diharap juga bisa turut mewujudkan Kota Cilegon sebagai pusat industri, perdagangan, dan jasa terdepan di Pulau Jawa. Edi mengakui, jika tugas pemerintah semakin berat dalam menghadapi tantangan pasar kerja dan dunia usaha secara bebas. “Di sinilah kami harap para burah menjadi mitra pemerintah dengan menjaga hubungan industrial yang baik untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon lebih maju,” pintanya.

Dengan hubungan industrial yang kondusif, harmonis, humanis, dan bermartabat, pembangunan di Kota Cilegon akan berjalan dengan baik. Adanya kegiatan sosial yang dilakukan buruh seperti donor darah saat perayaan Hari Buruh Internasional ini, merupakan salah satu kegiatan kesetiakawanan sosial yang perlu dijaga. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial para buruh,” tutup Edi.(*/Red)

BuruhUmroh
Comments (0)
Add Comment