PII Gelar Diskusi Antar Pelajar di Kota Cilegon

CILEGON– Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon beserta Badan Otonom Korps PII Wati mengadakan kegiatan diskusi antar pelajar di Aula Kantor Kecamatan Citangkil, Minggu, (20/12/2020) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah antar siswa di Kota Cilegon dan sekitarnya dibagi menjadi 2 sesi, pagi untuk acara khusus peserta perempuan yang bernama “Isteecomah 1” atau Islamic teenager Course For Muslimah. Dan siang harinya digunakan untuk acara diskusi pelajar untuk peserta laki laki dan perempuan yang bernama “Ta’limm 1” atau Talk About Learning Is the Mainstream of a Muslim.

Pelajar Putri yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan PD PII Kota Cilegon /Dok

“Selain mengenalkan PII secara mendasar, kegiatan Isteecomah ini juga bertujuan untuk menyadarkan muslimah akan fitrahnya sebagai seorang muslimah dan meningkatkan kiprah perempuan di pendidikan Indonesia,” ucap Melisa, Ketua PII Wati Kota Cilegon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelajar dan Santri se Kota Cilegon dan sekitarnya. Seperti dari Kecamatan Bojonegara dan Mancak, dengan jumlah yang hadir sekitar 60 orang.

Salah seorang siswi, Jumrotul Aini, mengaku terkesan dengan kegiatan ini dan ingin segera mengikuti Leadership Basic Training di PII.

“Setelah mendengar langsung dari sumbernya bukan dari medsos, saya merasa tertarik untuk mengikuti terus kegiatan yang PII adakan, karena di PII kita bisa bertemu dan saling berdiskusi antar pelajar yang ada di kota Cilegon dan sekitarnya ketika berbulan bulan lamanya kita tidak bertemu dengan kawan kawan pelajar karena pembelajaran online ini.”ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Hery Yuanda, Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetep terjaga, pandemi tidak menghalangi kami untuk terus belajar dan belajar. Kejenuhan yang selama ini melanda pelajar rasakan ketika di rumah saja dipecahkan oleh PII yang membangkitkan kembali semangat belajar para pelajar di Cilegon,” pungkas Hery. (*/Red/Rizal)

PIIPII Kota CilegonPII Wati
Comments (0)
Add Comment