PMI Cilegon Kirimkan 10 Relawan Sibat ke Ajang Nasional

 

CILEGON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon mengirimkan 10 relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) ke ajang nasional September 2024 ini.

Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, PMI mengirimkan 10 orang relawan Sibat pada ajang Nasional September 2024.

“Akhir bulan September ini ada 10 orang relawan Sibat yang akan berangkat untuk latihan gabungan nasional di Kebumen, Jawa Tengah. Hari ini sudah dilakukan pelepasan ya, jadi nanti tinggal berangkat,” ucapnya, Selasa (17/9/2024).

Menurutnya, tim yang diberangkatkan terdiri dari 10 orang peserta, 5 orang peninjau dan 2 orang pendamping akan ikut serta dalam penugasan Latgab Nasional yang tergabung dengan kontingen PMI Provinsi Banten.

“Latgab ini nanti bergabung oleh PMI Provinsi Banten. Kota Cilegon mengirimkan 10 orang, dan sedang mempersiapkan keberangkatannya,” terang Lubis.

Lubis menambahkan, Latgab Sibat tersebut rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 27 September 2024 dan PMI Kota Cilegon berkesempatan mengirimkan peserta secara penuh.

“Hanya Kota Cilegon yang mengirimkan personil secara lengkap. Kabupaten Kota lainnya mengirimkan tidak mencapai 10,” tambahnya.

Adapun Sibat tersebut turut serta selalu membantu PMI Kota Cilegon dalam aksi kemanusiaan, baik berbentuk bencana maupun non bencana. Serta membantu dan mengasah skill relawan ketika nanti melakukan penugasan.

“Latgab Nasional Sibat ini diadakan 5 tahun sekali ya, akan ada pembelajaran yang perlu diikuti oleh relawan Sibat,” tandas Lubis.

Adapun nama-nama yang mengikuti Latgab Relawan Sibat tingkat Nasional adalah sebagai berikut; Teguh Akhiranto, Mochammad Giffary, Dedi Ali Yusuf, Rizky Firmansyah, Mochamad Abu Saefudin, Iin Indriyani, Aminatul Meimanah, Nurul Sukmawati, Qurotul Uyun, dan Deyen. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment