PMKM Prima Indonesia Kota Cilegon Nobatkan Helldy Agustian Sebagai Bapak UMKM

CILEGON – PMKM Prima Indonesia Kota Cilegon resmi dilantik, beberapa pekan yang lalu. Dengan mengambil tajuk “membuka mental pola pikir dan perilaku perilaku UMKM Kota Cilegon memasuki dunia kewirausahaan digital”, organisasi ini komitmen mengembangkan UMKM di Kota baja ini.

Ketua DPC PMKM Prima Indonesia kota Cilegon Toto Liswanto mengatakan dirinya telah dan akan terus menghimpun pengusaha mikro yang ada di Kota Cilegon, untuk terus bersama mengembangkan UMKM di Kota Cilegon.

“Kami bersama Pelaku usaha UMKM dan anggota PMKM Prima akan lebih semangat lagi untuk mengembangkan perekonomian dikota Cilegon. Walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19,” kata Toto kepada Fakta Banten, Kamis (1/4/2021).

Toto pun memberikan dan menobatkan Walikota Cilegon sebagai bapak penggerak ekonomi kreatif (ekraf), industri kecil menengah (IKM) dan UMKM kota Cilegon, karena Walikota Cilegon Helldy Agustian begitu antusias.

“Kita nobatkan karena beliau begitu antusias dengan gagagsan ini, dan bapak Walikota Cilegon yang mencetuskan sebuah program UMKM, beliau ingin mengangkat para pelaku UMKM di kota Cilegon agar bisa produktif, mandiri, berdaya saing dan sejahtera. Semua itu sejalan dengan Visi PMKM,” papar toto.

Masih lanjut Toto, pihaknya juga tengah melakukan formulasi dengan berbagai strategi pemasaran untuk produk-produk UMKM yang ada di kota Cilegon terutama makanan khas Cilegon seperti rengginang, intip goreng, bolu pisang, rabeg kambing, minuman jus kurma, dan produk lainnya yang dipasarkan melalui pasar digital di media sosial dan paltform belanja semisal Shoppe, Tokopedia, dan lainnya.

“Kita lakukan ini agar UMKM di Kota Cilegon bisa go internasional,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Cilegon Helldy Agustian punbmemberi apresiasi terhadap pelantikan DPC PMKM Prima Indonesia kota Cilegon, yang diharapkan dapat membangun sinergitas dengan pemerintah kota Cilegon, dalam pelaksanaan program pembangunan bidang usaha dan ekonomi.

“Kami selaku pemerintah kota Cilegon siap menjembatani ataupun memfasilitasi teman-teman pegiat UMKM, dengan industri kita harus memaksimalkan segala potensi yang ada di kota Cilegon. Saya harap kedepan kota Cilegon bisa benar-benar modern dan bermartabat,” tutur Helldy diakun pribadinya.

Dengan harapan kota Cilegon menjadi terintegrasi dengan baik, dari hulu dan hilirnya dibuat di kota Cilegon.

“Selamat dan sukses semoga dengan dilantiknya DPC PMKM Prima Indonesia kota Cilegon dapat berkontribusi yang signifikan dalam mengembangkan IKM dan UKM di kota Cilegon,” pungkas Helldy. (*/A.Laksono)

Helldy AgustianUKM
Comments (0)
Add Comment