PP Cilegon Dirikan Dapur Umum, Helldy Turun Bersihkan Lumpur

CILEGON – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon mendirikan dapur umum di Kelurahan Gerem, kecamatan Gerogol, Kota Cilegon Rabu, (06/05/2020). Aksi sosial ini guna mencukupi kebutuhan makan warga terdampak banjir bandang di Lingkungan tersebut.

Ketua MPC PP Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, dapur umum tersebut akan beroperasi dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Hal ini tergantung kebutuhan dan pulihnya masyarakat pasca bencana banjir bandang Senin lalu.

“Sampai hari ini (kamis) dapur umum masih beroperasi dan dapur umum ini kami dirikan disini supaya bisa mencakup 3 kampung yg terdampak banjir bandang. Ada kampung Dermaga Malang, Kagungan dan Ciupas,” kata Helldy.

Anggota PP Kota Cilegon membagikan Sembako untuk warga terdampak Banjir Cilegon /Dok

Lanjut Helldy, pihaknya telah mengerahkan anggota MPC PP Cilegon, Srikandi, Sapma dan PAC PP Se-Kota Cilegon untuk kegiatan sosial dan kemanusian ini. Bahkan, selain dapur umum, anggota yang tergabung dalam unsur Pemuda Pancasila juga melakukan kegiatan bersih-bersih lumpur yang menutupi badan jalan dan rumah warga setempat.

“Alhamdulillah respon cukup cepat, terimakasih kepada temen-temen semua ada srikandi, PAC, Sapma dan semua unsur yg terlibat dalam aksi kemanusian ini,” ucapnya.

Terpantau, pembersihan lumpur tersebut dilakukan pada Rabu malam (06/05/2020) selepas shalat Tarawih. Pembersihan dibantu warga setempat dan dilakukan secara manual memakai peralatan cangkul dan scup.

Nampak Helldy ikut turun langsung kelapangan melakukan menyeprotan lumpur menggunakan kendaraan tanki air dan tersedia mobil pickup loreng untuk memuat lumpur.

“Kami (PP) bersama warga Lingkungan Gerem cukup antusias sekali dan bersemangat. Sampai larut malam, karena kami gak sanggup kalau siang hari kasian anggota dan warga sedang puasa.

Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, semoga situasi pasca banjir bisa segera pulih, amin,” ungkap Helldy. (*/Red)

Kota CilegonPemuda Pancasila
Comments (0)
Add Comment