PT KAL Bersama Karyawan Berikan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

CILEGON – PT Krakatau Argo Logistik (KAL) yang merupakan anak usaha dari PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) turut berduka atas bencana tsunami yang menimpa warga dan pengunjung di kawasan Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu yang telah menelan ratusan korban jiwa dan menelantarkan belasan ribu warga lainnya.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada para korban, PT KAL bersama para karyawannya mengirimkan logistik bantuan berupa sembako, sabun mandi dan cuci, obat-obatan, pakaian dalam, popok dan pembalut wanita.

Para karyawan juga mengumpulkan pakaian layak pakai dan donasi untuk disalurkan kepada relawan yang berada di lokasi bencana, khususnya di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

“Kami turut berduka cita atas musibah tsunami yang menimpa warga di sepanjang Selat Sunda dan kepada para korban yang kini hidup di berbagai lokasi pengungsian. Kami ingin tegaskan kepada masyarakat para korban, bahwa kalian tidak sendirian, kami bersama anda, dan sebisa mungkin kita saling membantu dalam kondisi hidup yang sulit ini,” kata President Director PT KAL, David Rahadian, Jumat (28/12/2018).

Mobil truk PT KAL saat distribusi logistik bantuan untuk korban tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang / Dok

Dijelaskan, bahwa dalam menyikapi bencana tsunami kali ini, PT KAL bersama-sama PT KBS dan induk perusahaan Krakatau Steel Grup turut serta aktif menggalang bantuan dari BUMN dan karyawan agar maksimal membantu para korban.

“Perwakilan karyawan kami turun langsung ke lokasi bencana, dan PT KAL juga bersinergi dengan Krakatau Steel Grup untuk membantu penanggulangan bencana ini,” imbuh David.

Diketahui, Krakatau Steel Grup sejak awal terjadinya bencana, langsung gerak cepat mendirikan 2 posko bantuan untuk para korban. Posko pertama didirikan di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, dan yang kedua di Kecamatan Labuan, Pandeglang.

Sebanyak 80 lebih relawan dari karyawan Krakatau Steel Grup juga aktif turun ke lapangan membantu penyaluran bantuan dan penanganan korban pasca bencana ini. Termasuk bergabung di dalamnya karyawan dari PT KAL dan KBS. (*/Red)

[socialpoll id=”2521136″]

Bantuan Korban BencanaKrakatau Steel GroupPT Krakatau Argo Logistik (KAL)Tsunami di Selat Sunda
Comments (0)
Add Comment