PT KBS Libatkan Pengusaha Lokal untuk Bantu Bedah Rumah Warga Cilegon

CILEGON – Di antara rombongan manajemen dan direksi PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang turun langsung ke Link Ciriu Pabuaran RT03/06 Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, dalam program bedah rumah Rabu (21/3/2018) pagi tadi, terlihat juga kehadiran dari unsur pengusaha lokal dan mitra usaha dari operator Pelabuhan Cigading tersebut.

Pengusaha lokal yang turut hadir diantaranya yakni Tatang Tarmizi dari PT Ideliar Multi Kreasi, dan juga Habibullah Sy Alie yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Citangkil.

Diakui oleh Dirut PT KBS, Tonno Sapoetro, bahwa bantuan bedah rumah oleh PT KBS ini juga didukung oleh mitra perusahaan. Pengusaha lokal yang menjadi vendor di PT KBS turut berpartisipasi untuk mendukung program kepedulian KBS kepada masyarakat Kota Cilegon.

Saat peletakan batu pertama, Tonno juga mengajak Tatang Tarmizi atau pria yang biasa disapa Itang ini untuk turut bersama-sama mengabadikan momen tersebut.

“Ini juga didukung oleh rekanan kita. Pengusaha lokal juga kita libatkan untuk partisipasi. Ini Pak Itang salah satunya,” ucap Tonno mengenalkan kepada khalayak dan wartawan yang hadir di sela-sela acara, Rabu.

Menurut Tonno, pihaknya selalu bersinergi dan bekerjasama baik dengan pemerintah maupun pengusaha lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Itang kepada Fakta Banten mengaku sangat mendukung program kepedulian PT KBS untuk masyarakat Kota Cilegon ini.

Ia menilai, PT KBS dibawah kepemimpinan Tonno Sapoetro sangat peduli terhadap masyarakat, dan berhasil dalam bersinergi dan memberdayakan pengusaha lokal.

“Di era Pak Tonno ini sangat luar biasa, sinergitas terbangun dengan baik,” ujar Itang.

Itang yang juga Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) ini menilai sosok Tonno Sapoetro yang mengayomi dan terbuka dalam berkomunikasi dengan stakeholder, membuat kerjasama terjalin dengan baik dan PT KBS semakin mendapat dukungan kuat dan citra positif di masyarakat.

“Jika pemberdayaan dilakukan dengan baik, para pengusaha lokal rekanan juga akan bersama-sama mendukung langkah positif perusahaan. Apalagi untuk masyarakat, pasti didukung, ini salah satu bukti dukungan kita pengusaha lokal,” tegas Itang.

Pekerja mulai menggarap pondasi bangunan rumah Bapak Muhit di Link Ciriu, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (21/3/2018) / Dok

Dalam program bedah rumah kali ini, diketahui ada 5 pengusaha lokal yang turut berpartisipasi, yakni PT Ideliar Multi Kreasi, PT Bazzoka, PT Duta Usaha Makmur, PT Bumi Persada, dan juga PT Karya Bhakti Mandiri Sejahtera.

Ditegaskan Itang, jika pengusaha lokal diberikan kesempatan usaha lebih baik, maka partisipasi terhadap pembangunan daerah akan lebih besar lagi.

“Jika pengusaha lokal semakin maju dan berkembang, maka akan banyak uang beredar di masyarakat, perputaran ekonomi di daerah semakin baik. Dan tentu akan berimbas pada kesejahteraan masyarakatnya,” pungkas Itang.

Sebelumnya diberitakan Fakta Banten Online pada 14 Maret 2018 lalu, bahwa ada seorang bernama Muhit (48) warga Link Ciriu RT 03 RW 06, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, mengalami hidup sangat memperihatinkan.

Dia hidup sebatangkara dan tinggal di rumah yang sangat tidak layak, tidak ada MCK/Toilet dan hampir roboh.

Atas mencuatnya berita tentang kondisi ini, manajemen PT KBS merespon cepat melakukan survei ke lokasi pada pekan lalu dan memutuskan untuk membantu pembangunan rumah Bapak Muhit, agar lebih layak ditinggali. Dan alhasil, pada Rabu (21/3/2018) pagi ini sudah dimulai peletakan batu pertamanya. (*/Red)

Bedah RumahPT Krakatau Bandar Samudera (KBS)
Comments (0)
Add Comment