Radio 102FM Mandiri Cilegon Rayakan HUT Ke-13 Bersama Masyarakat

CILEGON – Di momen Hari Jadi yang ke-13, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Radio 102 Mandiri FM menggelar kegiatan senam massal, lomba mewarnai, dan akustik festival, yang dilaksanakan pada Sabtu (27/1/2018), di salah satu hotel di Kota Cilegon.

Dalam pelaksanaannya juga terdapat pembagian doorprize yang berisi berbagai macam perlengkapan rumah tangga hingga merchandise menarik.

Di usianya yang ke-13, Dewan Pengawas Radio Sutisna Abbas mengucapkan syukur atas bertambahnya usia.

“Di usia ke-13 adalah usia dimana manusia yang merupakan remaja sedang berusaha mencari jati dirinya. Untuk itu, di usia 13 ini, kami terus berupaya dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dalam menyampaikan informasi, baik yang ada di Kota Cilegon maupun daerah lain. Dan menginformasikan seluruh kegiatan masyarakat kepada khalayak ramai,” ucapnya.

Menurutnya, media radio merupakan media yang tidak butuh konsentrasi penuh untuk menyerapnya, sehingga sebaiknya informasi yang diberikan adalah informasi-informasi yang sifatnya santai, dengan tidak menghilangkan fungsi atau karakteristik radio yang memikiki nilai edukasi, informasi, dan entertainment.

Perlombaan mewarnai dalam rangka memeriahkan HUT Radio 102 FM Mandiri Cilegon / dok

Hal senada seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kominfosantik Kota Cilegon Ahmad Jubaedi, yang memaparkan, ini sebagai wujud adanya keterikatan dan terjalinnya komunikasi dua arah antara pemerintahan dan masyarakat direalisasikan dengan kegiatan yang saat ini diselenggarakan.

“Ada tiga kegiatan yang mencakup berbagai lapisan masyarakat dari berbagai usia. Setiap lomba sengaja diselenggarakan dan memiliki segmentasi usia yang berbeda-beda. Untuk anak-anak, kami ada lomba mewarnai, untuk remaja ada akustik festival, dan untuk kalangan dewasa kami selenggarakan kegiatan senam massal,” jelasnya.

Pihaknya berharap, ke depan kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi.

“Semoga tahun depan lebih ramai lagi dan bermanfaat bagi masyarakat, dan Mandiri FM selalu dalam kebersamaan, semakin cemerlang di udara membuka cakrawala,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon Heni Anita Susila, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon Budi Mulyadi, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon Ahmad Jubaedi, didampingi Kepala UPT Radio Rina Fatwa Aulia, Dewan Pengawas UPT Radio Sutisna Abbas, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon Soleh. (*/Asep-Tolet)

HUTRadio 102 FM Mandiri
Comments (0)
Add Comment