Ratu Ati Sebut Program KCS Helldy Agustian Tak Dirasakan Semua Masyarakat Cilegon

 

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan bahwa program Kartu Cilegon Sejahtera yang merupakan janji kampanye Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta tidak dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan oleh Ati yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon saat dirinya menyampaikan sambutan di Road Show Bakal Calon Gubernur Provinsi Banten Airin Rachmi Diany, Senin (27/2/2023) di kediaman Abah Salim kader Partai Golkar Kota Cilegon.

“Yang kita tahu sendiri, pogram KCS milik Helldy Agustian ternyata tidak dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat Kota Cilegon. Kalau sudah begini kita mau menuntut kepada siapa kan. Makanya mudah-mudahan Partai Golkar bisa kembali memegang kekuasaan baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kota/kabupaten,” kata Ratu Ati Marliati.

Sebagai informasi, Program KCS yang digalakkan oleh Pemerintah Kota Cilegon saat ini memiliki empat manfaat.

Dan hal itu sering dijelaskan oleh Helldy Agustian dalam sambutannya diberbagai kegiatan.

Empat manfaat KCS itu diantaranya adalah modal usaha untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), beasiswa full sarjana, lapangan pekerjaan, dan bantuan kesehatan berupa berobat gratis hanya dengan KTP bagi masyarakat yang sudah terdaftar BPJS.

Bantuan modal usaha UMKM kata Helldy sudah terealisasi melalui bantuan pinjaman modal usaha melalui Dinas Koperasi Kota Cilegon.

Dan yang kedua adalah beasiswa full sarjana yang hanya diperuntukkan bagi mahasiswa asal Cilegon dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kemudian dikarenakan tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di angka 97,71 persen, saat ini masyarakat Kota Cilegon dapat berobat gratis hanya dengan KTP dengan syarat sudah terdaftar di BPJS Kesehatan.

Terakhir, peluang kerja yang meningkat dibuktikan dengan adanya penurunan angka pengangguran terbuka. (*/Hery)

DPD Golkar CilegonKcsRatu Ati Marliati
Comments (0)
Add Comment