Resmi Diusung Berkarya dan PKS, KPU Cilegon Nyatakan Pendaftaran Helldy-Sanuji Memenuhi Syarat

CILEGON – Dihadiri Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Beringin Karya (Berkarya), Pasangan Calon (Paslon) Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Sabtu, (5/9/2020).

Komisioner KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli menjelaskan, paslon Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta yang menyampaikan dokumen pemenuhan syarat calon, dan syarat pencalonan, Ia liat status dokumen tersebut lengkap.

“Syarat calon akan ada verifikasi administrasi 7 -12 September,” kata Eli.

Eli pun membenarkan, Pagi tadi ada eks Plt DPD Berkarya Cilegon datang ke KPU, yang diterima oleh Ketua KPU. Katanya, eks PLT sedang melakukan gugatan sengketa, ke Mahkamah Partai.

“KPU kan secara normatif aja. Hari ini Pak Helldy – Sanuji lengkap,” jelasnya.

Sementara penandatanganan formulir B.1-KWK Parpol, ditandatangani ketua dan sekretaris tingkat Kota, dari DPD Berkarya Cilegon. Dan, PKS pun sama diwakili pimpinan parpol tingkat Kota, dengan diatas materai dan stempel basah.

“Malah kita gak tau ada perwakilan DPP itu,” ungkapnya.

Ketua Harian DPP Berkarya Sonny Pudjisassono mengatakan, terkait akrobat dari Eks pengurus DPD Berkarya Cilegon, pihaknya tak akan ada mediasi. Dan, ia mengatakan secara resmi tak menerima informasi tersebut.

“Ya mungkin isu aja kali,” jelasnya.

Terkait koalisi Parpol pengusung, ia mengatakan secara resmi hanya ada Berkarya, dan PKS. Dan untuk SK struktur DPD, ia menjelaskan telah keluar, serta kembali ke Sabihis.

“Ini final keputusan DPP, KPU kan gak mengenal pengurus Plt. Tahunya pengurus definitif,” ungkap Ketua Harian DPP Berkarya tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Berkarya Cilegon Sabihis menjelaskan, saat itu telah keluar surat pencabutan Plt, dan kembali ke struktural semula.

“Untuk DPW Pak Helldy, dan DPD Cilegon ke saya. Tim pemenangan Helldy sudah sampai tingkat RT dan RW,” jelas Sabihis. (*/A.Laksono).

hajiHelldy-sanujiPilkada Cilegon 2020
Comments (0)
Add Comment