Resmikan Lantai 2 Pasar Blok F, Pemkot Cilegon Ingin Wujudkan Pasar Modern

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon meresmikan lantai 2 Pasar Blok F yang terletak di Kecamatan Cilegon, Sabtu (9/2/2019).
Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi, yang meresmikan pasar ini dalam sambutannya menjelaskan bahwa pasar masih menjadi magnet bagi pergerakan perekonomian rakyat.
“Peresmian Plaza lantai 2 Pasar Blok F ini diharapkan mampu mendobrak perekonomian di Kota Cilegon,” ungkap Edi.
Lebih lanjut, Edi mengajak kepada pedagang pasar untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar ini.
“Pembangunan Pasar Blok F ini akan terus ditingkatkan, terlebih lagi sebagai prototype pasar bersih yang menjadi harapan bagi kita semua, selain sebagai Pasar bersih, Pasar Blok F ini juga masih membutuhkan sentuhan lainnya, oleh karena itu kita semua harus menjaga kebersihan dan kenyamanan agar aktifitas di Pasar ini berjalan dengan baik,” jelasnya.
Edi juga meminta agar pasar blok F ini menjadi salah satu ikon perekonomian di Kota Cilegon.
“Keberadaan lantai 2 yang diciptakan untuk menjadi pasar semi modern nantinya para pedagang di lantai bawah dengan pedagang di lantai 2 akan saling menunjang atau bersimbiosis mutualisme,” kata Edi mengarahkan para pedagang.
“Pembangunan yang dilaksanakan di Kota Cilegon bukan semata tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab kita bersama antara pemerintah, masyarakat dan kalangan usaha,” tegasnya.
Pada kesempatan itu, Edi akan mempertimbangkan aspirasi dari ketua paguyuban untuk penyeragaman karena usaha di lantai bawah dan atas.
“Aspirasi yang disampaikan oleh ketua paguyuban tadi, khususnya penyeragaman sarana usaha di lantai bawah tadi nampaknya harus kita tawarkan juga kepada para pelaku usaha atau industri yang ada, hal ini mengingat potensi yang dimiliki sebuah pasar akan mampu menarik warga masyarakat sehingga patut dipertimbangkan sebagai wahana promosi yang cukup efektif sebagai strategi marketing perusahaan,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Blok F Cilegon, Iyan Rahmat, mengapresiasi Pemerintah Kota Cilegon yang sudah membangun Pasar Blok F ini menjadi lebih modern.
“Saya mewakili pedagang mengapresiasi langkah Pemkot Cilegon yang memanfaatkan lantai 2 Pasar Blok F ini sebagai tempat usaha baru bagi pedagang, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya.
Hadir pada peresmian Pasar Blok F ini, Ketua DPRD Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Camat Cilegon, dan jajaran Pejabat Eselon 2 di Pemerintahan Kota Cilegon. (*/Red)
[socialpoll id=”2521136″]
Pasar Blok F CilegonPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment