Ribuan Warga Antusias Saksikan Pawai Taaruf MTQ ke-18 Tingkat Kota Cilegon

CILEGON – Ribuan warga terlihat begitu antusias menyaksikan Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat Kota Cilegon yang dilaksanakan dari Depan Kantor Walikota Cilegon sampai dengan Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (11/02).

Plt. Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan bahwa Pawai Ta’aruf MTQ kali ini berjalan dengan baik.

“Kita bisa lihat sendiri yah, Pawai MTQ ini berjalan dengan baik, seluruh lapisan Masyarakat bisa kita lihat menikmati kegiatan ini, baik dari Masyarakat, Pemerintah Daerah dan Perwakilan Perusahaan ikut serta dalam meramaikan Pawai Ta’aruf ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi meminta kepada Panitia MTQ ke-18 untuk bisa menyukseskan pergelaran MTQ ini sampai dengan selesai.

“Saya minta kepada panitia MTQ ini untuk bisa menyukseskan pergelaran ini, karena MTQ ini merupakan kegiatan yang positif yang keberadaannya ditunggu masyarakat juga,” jelasnya.

Mengenai Pawai Ta’aruf ini, Edi mengajak kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk mendukung pergelaran MTQ Kota Cilegon ke-18.

“Pawai ta’aruf ini berarti ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa Kota Cilegon akan ada kegiatan MTQ yang nantinya masyarakat bisa datang ke lokasi kegiatan untuk mendukung perwakilan dari kecamatannya masing-masing,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Edi menegaskan kembali bahwa peserta MTQ tahun ini tidak ada yang berasal dari luar daerah Cilegon.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya yah, peserta MTQ tahun ini juga dipastikan asli putra daerah Cilegon, gak boleh ada cabutan dari luar daerah, hal ini menunjukkan kami serius untuk mengembangkan potensi putra daerah sendiri,” katanya.

MTQ tahun ini melombakan sembilan cabang, yaitu cabang tilawah, tahfidz, tafsir Alquran, bahasa indonesia dan inggris, Syahril Quran, qiroatul qutub, khattil Quran atau kaligrafi Alquran, musabaqah makalah Quran dan cabang hafalan hadits. (*/Red)

MTQ ke-18Pawai Ta'aruf
Comments (0)
Add Comment