Rizky Putra Sandika Dilantik Jadi Ketua KNPI Cilegon, Ini Harapan Ketua Paguyuban RT RW

 

CILEGON – Ketua Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon, Eka W Dahlan memberikan ucapan selamat kepada Rizky Putra Sandika yang baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon untuk periode 2023-2026.

Dikatakannya, kepemimpinan Rizky diharapkan dapat membawa perubahan positif dan menyatukan pemuda-pemuda berbakat dalam naungan KNPI.

Eka W Dahlan menyampaikan harapannya bahwa KNPI yang dipimpin oleh Rizky Putra Sandika mampu menjadi kekuatan penggerak dalam mempersatukan semua elemen KNPI lainnya.

“Melalui kepemimpinan yang amanah, diharapkan KNPI dapat menjadi wadah yang mempertemukan ide, semangat, dan keberanian para pemuda Indonesia untuk berkontribusi dalam memajukan masyarakat, bangsa, dan negara, serta bisa menyatukan seluruh OKP yang ada,” kata Eka pada Jumat (23/6/2023).

Ia menyebut KNPI memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan pemuda Indonesia.

Sebagai organisasi yang mewadahi berbagai aspirasi pemuda, KNPI bertugas untuk mendorong partisipasi aktif pemuda dalam pembangunan nasional, mengembangkan potensi diri, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam era yang penuh tantangan ini, KNPI perlu memiliki kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas. Rizky Putra Sandika, dengan latar belakang dan pengalaman yang mumpuni, diharapkan dapat membawa semangat baru dan inovasi dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua DPD KNPI Kota Cilegon,” ungkapnya.

Menurutnya, pemuda merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, Eka W Dahlan berharap Rizky dapat memperkuat peran KNPI dalam memberikan ruang dan kesempatan bagi pemuda untuk berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan.

“Dengan adanya pemuda-pemuda yang tergabung dalam KNPI, diharapkan tercipta generasi muda yang berdaya saing tinggi dan berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, komitmen Rizky Putra Sandika dalam menjalankan amanah sebagai ketua DPD KNPI Kota Cilegon sangat diapresiasi. Eka W Dahlan mengharapkan bahwa kepemimpinan Rizky akan mampu membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, sinergi antara DPD KNPI dan seluruh lapisan masyarakat Kota Cilegon akan menjadi kunci utama. Kolaborasi yang solid antara pemuda, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi fondasi yang kokoh untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” tegasnya.

Selain itu, Eka W Dahlan juga berharap agar Rizky Putra Sandika dapat menjadi teladan bagi pemuda-pemuda lainnya.

“Dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, Rizky diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk berani berkontribusi dalam melakukan perubahan terhadap Kota Cilegon supaya Cilegon lebih maju modern dan bermartabat,” tutup Eka. (*/Hery)

CilegonKNPI
Comments (0)
Add Comment