Roboh Diterjang Angin Kencang, Rumah Hamsin Warga Kurang Mampu di Cilegon Segera Direnovasi

CILEGON – Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Abadiah didampingi Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Ratih Purnamasari, Kepala Seksi PSKB Tb. Hkualizaman, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PM Kesos) Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil Rahayu Sunarti serta belasan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cilegon menyambangi kediaman Hamsin(45), warga miskin yang rumahnya roboh diterjang angin kencang pada Sabtu (7/12/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) juga menyalurkan bantun berupa sembako kepada istri Hamsin, Baban Rumayasari dan bejanji akan merenovasi rumahnya.

“Saya sangat prihatin akan peristiwa ini dan untuk itu saya akan secepatnya berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk segera merenovasi rumah dari Hamsin, mengingat sebentar lagi akan turun hujan, jika turun hujan dikhawatirkan ambruknya akan semakin meluas,” katanya di lokasi, Selasa (10/12).

Abadiah menjelaskan, keluarga Hamsin ini benar – benar warga miskin dan masuk di data BDT ( Basis Data Terpadu) dan untuk Hamsin perlu dibantu.

“Keluarga hamsin benar – benar warga miskin dan masuk di BDT, juga masuk di Rumah Tepat Sasaran (RTS). Doakan semoga proses renovasi tidak menemui kendala,” katanya.

Sementara itu Babay Rumayasari istri dari Hamsin mengaku terharu dengan kedatangan Pemerintah Kota Cilegon yang diwakili oleh Dinas Sosial Kota Cilegon dan berharap rumahnya segera direnovasi.

“Terharu saya kang, dengan kedatangan Kepala Dinas Sosial dan berharap rumah saya ini segera dibangun, saya khawatir jika hujan deras disertai angin kencang rumah saya ambruk,” katanya. (*/Red)

Rumah Roboh
Comments (0)
Add Comment