Satu Tahun Pimpin Cilegon, Helldy Agustian Dipuji Sultan Andara

 

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian 26 Februari genap satu tahun memimpin daerah yang dijuluki Kota Baja, selama masa kepemimpinannya berbagai program seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya sudah mulai diwujudkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Cilegon.

Selain menunaikan janji pada masa kampanye lalu di Pilkada 2020, Helldy Agustian juga memiliki segudang prestasi, padahal baru genap satu tahun memimpin.

Prestasi tersebut diantaranya, Penghargaan Eradikasi Prambusia dari Mentri Kesehatan Republik Indonesia, Penghargaan atas keberhasilan penerapan sistem Merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Pehargaan peningkatan dari BPKP (Kapabilitas APIP menjadi Level III).

Kemudian, Pehargaan dari Staf Khusus Presiden Republik Indonesia atas sinergitas dalam mendukung pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Provinsi Banten, Penghargaan dari Kemenkominfo RI atas Smart Environment menuju Smart City, Penghargaan dan tanda kehormatan Perdatama Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Wardatama RI (Mendukung dan membina pensiunan ASN).

Kemudian, Penghargaan dari Kapolri atas prestasi sebagai penerpan PPKM mikro terbaik di wilayahnya, Penghargaan dari Kementrian PPPA sebagai Kota layak anak (Juara madya tingkat Nasional), Penghargaan dari Kementrian Investasi (BKPN) atas capaian realisasi investasi tahun 2021, dan terakhir Penghargaan kategori Phenomenal Figure sebagai pejabat Pemerintah paling inspiratif dalam pengelolaan Kota.

Serangkaian penghargaan tersebut mendapatkan apresiasi dari Sultan Andara atau lebih dikenal dengan Rafi Ahmad, melalui video yang singkat yang beredar AA sapaan akrabnya memberikan selamat dan menyapa seluruh warga Cilegon.

“Halo Cilegon, Saya Rafi Ahmad mengucapkan selamat satu tahun memimpin kota cilegon, kepada bapak Haji Helldy Agustian Walikota Cilegon, Cilegon semakin dikenang oleh masyarakat,” kata AA, Sabtu (22/2/2022).

AA turut bangga atas prestasi yang diraih Walikota Cilegon dengan waktu singkat dapat menyabet puluhan penghargaan Nasional.

“Semenjak dipimpin Pak Helldy Agustian, puluhan penghargaan sebagai bukti prestasi sudah diraih dalam kurun waktu yang relatif sangat singkat,” kata AA.

“Sehat selalu untuk Pak Wali, tetaplah menjadi idola masyarakat dan terus menginspirasi semuanya, semoga Cilegon semakin modern dan bermatabat, Hidup Cilegon!” pungkasnya. (*/Ihsan)

Comments (0)
Add Comment