CILEGON – Sayembara logo HUT Kota Cilegon berakhir pada tanggal 8 Maret lalu, sayembara dengan sistem penilaian dari “LIKE” di postingan akun media sosial Pemerintah Kota Cilegon ini melibatkan ribuan Masyarakat yang ikut andil dalam penilaiannya.
Assisten Daerah III Kota Cilegon selaku ketua Hari Ulang Tahun Kota Cilegon ke-20, Dana Sujaksani mengatakan bahwa sayembara logo ini merupakan terobosan baru dengan melibatkan peran serta Masyarakat.
“Sayembara ini merupakan hal yang baru pertama kali dilakukan, yang biasanya kami menunjuk orang untuk membuat design logo HUT-nya, kali ini kita ikut sertakan Masyarakat untuk membuat logo dengan dilombakan,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Dana menjelaskan sayembara ini dipastikan hasil dari putra dan putri daerah Kota Cilegon.
“Bisa saya pastikan bahwa peserta ini benar-benar asli orang Cilegon, hal ini kita buktikan dengan KTP pesertanya yang harus berdomisili Kota Cilegon, jadi ini kan Ulang tahun Kota Cilegon kita ingin masyarakat Kota Cilegon juga turut serta untuk memeriahkannya,” jelasnya.
Menurutnya, design yang terpilih sudah melalui tahap seleksi dari panitia hari jadi Kota Cilegon.
“Awalnya logo yang terkirim berjumlah 30 design, tetapi sebelumnya kita filter terlebih dahulu yang sesuai dengan tema yang dijelaskan, kemudian kita publish ke media sosial kita yang nantinya akan dinilai oleh masyarakat, jadi intinya yang terbaik itu yang paling terbaik sesuai pilihan masyarakat,” terangnya.
Sayembara logo ini melibatkan Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Dinas Kominfo Kota Cilegon sebagai pemegang akun media sosialnya dan dalam pantauannya persaingan “LIKE” berjalan dengan ketat dan yang pada akhirnya dimenangkan oleh Saudara Sas Ampal dari Kecamatan Pulomerak. (*/Red)