Semarak Pawai Karnaval Menyambut Tahun Baru Islam oleh Pemuda Samangraya

CILEGON – Persatuan Pemuda Pemudi Ciriu, Rw 06, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, dengan menyelenggatakan Pawai Karnaval pada Kamis (21/9/2017).

Pawai Karnaval yang diikuti ratusan pelajar dan ratusan warga tersebut diiringi grup drumband yang mengiringi sepanjang jalan. Para peserta tampak begitu senang dan ceria sampai acara selesai.

Subaedi Abdul Mutholib, selaku Ketua PHBI, mengaku syiar Islam harus terus dikembangkan.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti karnaval 1 Muharram 1439 Hijriyah ini, pemuda pemudi dapat lebih mengenal Hijriyah sebagai penanggalan Islam serta dapat menghayati sejarah perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabat dalam menegakkan Agama Islam,” ujar Subaedi kepada faktabanten.co.id.

Sementara tokoh pemuda setempat, Deri Adari, berharap dengan semaraknya peringatan Tahun Baru Islam ini, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh generasi muda di lingkungannya.

“Semoga dengan penyelenggaraan kegiatan pawai karnaval ini, Pemuda Pemudi Link. Ciriu Rt 06 bisa memberi contoh yang baik bagi generasi-generasi berikutnya dalam segala bentuk kegiatan gotong-royong, kebersamaan, persatuan, kekompakan serta bentuk kegiatan sosial dan kebudayaan lainnya,” terangnya. (*)

PawaiTahun Baru Islam
Comments (0)
Add Comment