Sisa Longsoran di Pasir Salam Gerem Memakan Korban

CILEGON— Sisa tanah liat atau material longsor di Link. Pasir Salam, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol yang terjadi bertepatan dengan HUT Kota Cilegon Ke-21 Senin (27/4/2020) kemarin menyebabkan kecelakaan yang membuat korban warga setempat mengalami luka serius.

“Kejadiannya tadi sore, tepat di jalan yang terjadi longsor kemarin. Walau sudah ada gotong royong warga tapi masih ada sisa material tanah yang menempel di jalan satu-satunya akses utama ke Pasir Salam,” kata warga setempat, Subandie. Selasa (28/4/2020).

Baca Juga : Akses Jalan tertutup Longsor, Warga Gerem Cilegon Minta Perhatian Pemkot

“Korbannya sudah dibawa ke Fit Medika Tegal Wangi. Hati-hati dulur warga Pasir Salam dan semua,” imbuhnya.

Sebelumnya pasca kejadian, warga Pasir Salam juga berharap adanya bentuk perhatian dari Pemkot Cilegon untuk turun langsung dan membangun TPT sebagai upaya mencegah longsor susulan yang sudah kerap terjadi sejak beberapa tahun terakhir khususnya di musim penghujan.

“Waktu Pileg (Pemilihan Legislatif 2019) mah mau datang minta dicoblos, udah duduk mah jangankan ngusulin ke dinas terkait untuk bangun TPT, datang juga gak,” keluh warga yang enggan disebut namanya.

Diketahui, 2 korban pengendara sepeda motor yang masih remaja kini masih dirawat untuk mendapatkan pengobatan di klinik tersebut, karena mengalami luka-luka di kaki dan wajahnya. (*/Ilung)

GeremPasir salam
Comments (0)
Add Comment