Tak Ada Air, Toilet Bawah Dermaga I Pelabuhan Merak Dikeluhkan Pemudik

CILEGON – Ratusan warga pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera mengeluhkan tidak tersedianya air di Water Closed (WC) atau toilet bawah di Dermaga I Pelabuhan Merak, Cilegon.

Salah seorang pemudik asal Bekasi yang akan menyeberang, Ramdani (34) mengatakan, seharusnya PT ASDP sudah mengantisipasi hal ini sehinga para pemudik nyaman, tapi kenyataanya ketika akan buang air kecil dan besar harus berpindah dari toilet yang ada di Dermaga 1 ke atas Gang Way dengan alasan air tidak keluar, terpaksa harus menaiki tangga padahal saat itu posisinya dalam keadaan “kebelet” untuk membuang air besar.

“Kata penjaga toilet airnya kecil bahkan tidak keluar, saya disuruh ke toilet atas,” ujarnya ditemui Fakta Banten, Sabtu (24/6/2017).

Hal yang sama juga dikeluhkan Murniati, warga Tangerang yang mengantar anaknya ke toilet untuk buang air besar. Namun ketika ingin memasuki toilet tersebut petugas jaga memberitahukan agar pindah ke toilet atas.

“Maaf bu ke atas aja air di toilet ini airnya sangat kecil,” ujar Penjaga Toilet yang enggan disebutkan namanya ini.

Dari pantauan Fakta Banten apa yang dikeluhkan para pemudik benar adanya, bahwa toilet di bawah Dermaga 1 Pelabuhan Merak memang airnya sangat sedikit, bahkan ada keran sama sekali tidak mengeluarkan air, sehingga membuat para pemudik harus naik ke toilet yang ada di atas Gang Way.

Seharusnya pihak ASDP, sebagai penyedia jasa sudah mengantisipasi jauh – jauh hari sebelum musim mudik tiba, sehingga keluhan – keluhan ini tidak sampai terjadi. (*)

Arus MudikPelabuhan MerakToilet
Comments (0)
Add Comment