Tak Puas dengan Musda VIII, Sekelompok Aktivis KNPI Cilegon Bentuk Caretaker

CILEGON – Bertepatan dengan Musda VIII KNPI Kota Cilegon yang digelar di The Royal Krakatau Hotel, Jumat (17/3/2023), sekelompok aktivis dan pengurus KNPI Cilegon yang sebelumnya berhimpun bersama Mumu Najmudin versi DPP KNPI Dr. Ilyas Indra, kini mereka memilih memisahkan diri dan membentuk Caretaker KNPI Cilegon di bawah DPP KNPI versi La Ode Umar Bonte.

Hidayatullah, Ketua MPI dan Noldi Adrian Ketua OC Musda VIII dalam kepengurusan Mumu Najmudin yang mengundurkan diri, terlihat hadir pada pengukuhan caretaker yang dilaksanakan di Restoran Sari Kuring Indah.

Sebelum Musda, Hidayatullah yang juga seorang ASN Pemkot Cilegon ini sempat menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda VIII mengkhawatirkan, sehingga tidak maksimal dan matang.

Pria yang akrab disapa Bung Dayat itu juga sempat meminta agar ditunda pelaksanaan Musda VIII di bawah kepemimpinan Mumu yang sudah di depan mata tersebut.

Kemudian Noldi, yang mundur dari posisi Ketua OC saat pelaksanaan Musda VIII di depan mata karena alasan, salah satunya mekanisme tidak sesuai tahapan.

Namun, saat hendak dimintai tanggapan terkait kehadirannya pada pengukuhan caretaker KNPI Cilegon, Bung Dayat enggan memberikan jawaban.

Idho Meilano dikukuhkan menjadi ketua caretaker KNPI Cilegon oleh Dwi Nopriandi, Ketua DPD KNPI Banten versi La Ode Umar Bonte.

Caretaker ini mendapat amanat untuk segera menggelar Musda pada 7 April 2023 mendatang.

Dwi mengatakan, di sisa waktu yang ada, Idho diharapkan mampu merangkul organisasi kepemudaan di Kota Cilegon untuk mensukseskan Musda nanti.

Dwi optimis Idho mampu mewarnai kepemudaan di Kota Cilegon untuk lebih produktif lagi.

Sementara itu, Idho Meilano menjelaskan, paska menerima SK, dirinya akan mengikuti proses yang sudah ditetapkan KNPI Provinsi Banten.

“Insya Allah kita berusaha melaksanakan itu, kita akan merangkul OKP-OKP yang ada di Kota Cilegon,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, akan memilah OKP yang akan menjadi peserta pada Musda mendatang. Dan memastikan OKP yang akan mengikuti Musda nanti adalah OKP yang benar-benar aktif.

“Banyak organisasi kepemudaan yang masuk hanya pada saat ada acara Musda. Kita merasa ke depan akan merangkul OKP dan untuk mewujudkan pemuda yang bermartabat,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan Musda VIII KNPI Cilegon yang digelar di The Royale Krakatau Hotel dengan dua calon ketua, yakni Ariyanto dan Rizki Putra Sandika, berjalan lancar dengan dinamika yang luar biasa.

Rizki akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Cilegon Periode 2023-2027 dengan meraih 35 suara dari total suara 53 peserta yang hadir. (*/Wan)

CaratakerCilegonDPD KNPI CilegonKNPIMusda KNPIPemuda CilegonPemuda/KNPI
Comments (0)
Add Comment