Terima Kunjungan 24 Duta Besar dan Diplomat Negara Sahabat, Pemkot Cilegon Siap Sambut Investasi

 

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menerima kunjungan dari 24 Duta besar dan Diplomat yang bertugas di Indonesia, di Rumah Dinas Walikota. Sabtu, (21/9/2024).

Kunjungan tersebut mereka lakukan disela-sela perjalanan liburan mereka ke tempat pariwisata di Banten. Serta rasa ingin tahunya seperti apa pembangunan yang ada di Kota Cilegon.

“Mereka mengenal dan tau Kota Cilegon ini dari media. Tapi dari sisi investasi, dari sisi pabrik (industri) yang ada di sini mereka ingin lebih mengenal lagi,” ungkap Helldy saat diwawancara.

Untuk itu, Pemerintah Kota Cilegon menyambut baik kedatangan mereka dan memberikan pengetahuan tentang kondisi investasi serta Industri yang ada di Cilegon.

“Yang paling penting kami dikunjungi, kami ceritakan Cilegon seperti apa, kami juga ceritakan sejarah kota kita, dan mudah-mudahan mereka tertarik investasi di Kota Cilegon,” harap Helldy.

Kausler Salah seorang diplomat Mesir berharap, kedepan kunjungan yang dilakukannya di Kota Cilegon bisa dilakukan dalam waktu yang lebih lama lagi.

“Saya mengapresiasi bahwa Cilegon menjadi pilihan tempat berkunjung karena salah satu kota besar, informasi yang di dapatkan juga bagus, soal investasi disini juga,” ujarnya.

Adapun 24 kedutaan yang melakukan kunjungannya ke Cilegon diantaranya Rusia, Kuba, Iran, Tunisia, Mesir, Polandia, Argentina, Amerika Serikat, China, Afrika Selatan. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment