Terima Penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa, Helldy Raih Penghargaan ke-33

 

LAMPUNG – Walikota Cilegon Helldy Agustian kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional, sebagai penerima Satya Lencana Bakti Inovasi Desa, dari Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar, dalam gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-24, di Provinsi Lampung, Rabu (7/5/2023).

Penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi tersebut merupakan raihan yang pertama diterima oleh Helldy, sekaligus menjadi penghargaan ke-33 kali untuknya selama memimpin Kota Cilegon.

“Pertama, saya ucapkan rasa syukur alhamdulillah atas diterimanya penghargaan ini. Dan ini, menjadi pertama kalinya inovasi teknologi Kota Cilegon meraih penghargaan tingkat nasional. Dimana hal ini berarti, bahwa metode inovasi itu sangat penting bagi kami,” ungkap Helldy.

Helldy mengungkapkan, disaat LAN datang ke Kota Cilegon pada tahun pertama kepemimpinan dirinya, inovasi Kota Cilegon tidak ada. Namun, berkat kerja keras kita dalam membina sumber daya manusia (SDM) kita, inovasi Kota Cilegon kini tuai prestasi.

“Setelah meraih penghargaan posyantek dan TTG tingkat Provinsi Banten, Kota Cilegon akhirnya juara nasional,” ujar Helldy.

Helldy pun berharap, inovasi-inovasi Kota Cilegon dapat berkelanjutan dengan ide-ide kreatif yang dimiliki, sehingga dapat kembali menasional.

Diketahui, penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa yang diterimanya, karena orang nomor satu di Kota Cilegon tersebut dinilai sebagai kepala daerah yang berhasil berkontribusi dan kerja keras dalam membina pengembangan teknologi tepat guna desa. (*/Red)

 

AdvertorialHelldy AgustianPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment