Terkait Kasus DBD di Perumahan Metro Villa, Ini Kata Dinkes Cilegon

CILEGON – Terkait banyaknya masyarakat di perumahan Metro Villa RT 003 dan RT 004, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, terjangkit penyakit virus Demam Berdarah Dengue (DBD) ternyata belum diketahui oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Dinas Kesehatan Kota Cilegon sampai saat ini belum menerima laporan yang terjadi di masyarakat tentang terjadinya kasus DBD yang menjangkiti masyarakat di daerah Perumahan Metro Villa.

“Laporan ke kami belum ada baik itu laporan dari masyarakat atau dari puskesmas setempat,” jelas Tatang Priatna, Subkor P2P Dinkes Cilegon, Kamis, (25/7/2024).

Tatang menghimbau agar masyarakat agar segera melaporkan ke Pemerintah terutama Dinas Kesehatan secara langsung jika terjadi kasus DBD.

“Masyarakat bisa melapor langsung ke kami atau melalui puskesmas, agar segera bisa ditindaklanjuti langkah penanganan yang tepat,” sebutnya

Selain itu, Tatang juga mengatakan untuk melakukan foging akan dilaksanakan setelah dilakukan tracking dimana penyebabnya.

Foging bisa dilakukan kalau sudah terkonfirmasi dimana asal sumber penyebabnya. Dan itu semu dilakukan gratis tanpa ada pungutan biaya apapun.” tutupnya. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment