Termin 2 Sukses, Pokmas Bendungan Cilegon Siap Lanjutkan DPW-Kel

CILEGON – Setelah selesai melaksanakan pembangunan infrastruktur berupa Sarana Prasarana Wilayah (Sarpraswil) pada Termin kedua dari Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW-Kel), Pokmas Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, siap menyambut Termin 3 dengan dana 30% dari total anggaran.

“Alhamdulillah Termin kedua senilai Rp. 218 juta telah selesai dilaksanakan di Kelurahan Bendungan. Penyerahan LPJ kegiatan sudah. Adapun rincian kegiatan kita Paving Blok di RT 11 dan RT 16, sedangkan Drainase di RT 19, 04, 17 dan 05,” kata Ketua Kelompok Masyarakat, Haji Entus Mulyadi, kepada faktabanten.co.id, Jum’at (12/10/2018).

“Saat ini kita sedang menunggu pencairan di Termin 3, nilainya 30% atau Rp 218 juta untuk kegiatan Paving Blok sepanjang 200 Meter di RT 03 dan Drainase panjang 400 Meter di Link RT 08,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Haji Entus berharap, pencairan dana kegiatan bisa segera terealisasi. Sehingga pihaknya bisa menyelenggarakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pekerjaan Termin 3.

“Semoga hari Senin besok Tanggal 15 sudah bisa dicairkan, dan kami akan melaksanakan sosialisasi, sekaligus pembagian honor pengurus Pokmas Bendungan. Karena sesuai kesepakatan kami, bahwa honor pengurus dibagikan diawal kegiatan,” harapnya.

Selain itu, Haji Entus juga menjelaskan terkait rencana kerja Pokmas Bendungan untuk tahun berikutnya yang ada penambahan bidang pekerjaan.

“Siapa pun nanti pengurus Pokmas terpilih di 2019,
Kami pun sudah membuat rencana kerja untuk tahun 2019. Salah satunya Posyandu di RT 08 dan Bedah Rumah di RT 17, sisanya adalah kegiatan Paving Blok dan Drainase. Semoga Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan ini bisa membantu pembangunan sarana fasilitas di lingkungan-lingkungan di wilayah Kelurahan Bendungan dan bisa dinikmati langsung oleh masyarakat,” tandasnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

DPW-Kel
Comments (0)
Add Comment