Truk Pengangkut Buah Terbalik Akibat Terperosok di Gerbang Pelabuhan Merak

CILEGON – Sebuah mobil colt diesel bermuatan buah-buahan yang akan menyeberang menuju lampung mengalami kecelakaan tunggal di depan pintu masuk Pelabuhan PT ASDP Merak, Selasa dinihari (14/3/2017).

Akibat kecelakaan tersebut kemacetan parah hingga 3 Kilometer terjadi malam itu juga.

Kepala KSKP Merak, AKP Tesyar membenarkan adanya sebuah mobil Colt Diesel yang mengalami kecelakaan di depan pintu masuk Pelabuhan PT ASDP Merak. Sedianya mobil tersebut akan mengirimkan buah-buah impor seperti apel dan pear dari Jakarta menuju Lampung.

“Ya betul sekitar jam 1 dinihari mobil bernopol BE 9266 VF yang di kendarai oleh Sidik terbalik akibat lubang yang berada di pintu masuk Pos II Pelabuhan PT ASDP Merak. Akibat kejadian tersebut sopir beserta kernet berhasil menyelamatkan diri, namun bodi mobil bagian kiri dari depan hingga ke belakang dipastikan mengalami kerusakan,” kata AKP Tesyar, Selasa (14/3/2017).

Lebih lanjut dikatakanya, akibat kejadian tersebut, arus lalu-lintas yang mengarah ke Pulorida dan yang akan masuk ke Pelabuhan mengalami kemacetan parah.

“Pihak PT ASDP Merak telah mendatangkan mobil derek untuk melakukan upaya evakuasi namun tidak berhasil karena muatan truk yang sangat penuh,” ujarnya. (*)

Pelabuhan MerakTruk Terperosok Lubang
Comments (0)
Add Comment