Wali Kota Bontang Puji Keberhasilan Helldy Pimpin Cilegon

 

CILEGON – Kota Helldy Agustian dalam memimpin Kota Cilegon. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya program inovasi yang menjadi rujukan Nasional dan banyak menuai penghargaan.

Bahkan, setidaknya sudah ada 30 penghargaan yang diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam kurun waktu 2 tahun kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian.

“Harus diakui, dibawah kepemimpinan Pak Helldy (Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-red) dalam dua tahun sangat banyak prestasi yang di raih Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Basri Base disela agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Cilegon, Rabu (29/3/2023).

Menurut Basri, bukti keberhasilan itu dapat terlihat dari banyaknya program inovasi yang menjadi rujukan Nasional dan meraih penghargaan.

“Banyak keberhasilan-keberhasilan Pemkot Cilegon. Salah satunya pengelolaan sampah terbaik Nasional itu adalah Kota Cilegon,” tuturnya.

Selain itu, tambah Basri, program inovasi yang sangat bagus di Kota Cilegon adalah pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), terutama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM).

“PCM dibawah kepemimpinan Pak Helldy (Wali Kota Cilegon-red) ini luar biasa, PCM mampu menjadi perusahaan kapal pandu terbaik di Indonesia,” tambahnya.

Kesuksesan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian itu juga dapat dilihat dari kebijakan tata kelola pemerintahan, terutama dalam pengadaan barang dan jasa (Barjas).

“Pak Wali Kota (Helldy Agustian-red) ini juga sangat berhasil di bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Saya tahu, karena pada saat keluar negeri (Eropa-red) diantara sekian anggota Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang paling siap dengan produk UMKM-nya adalah Cilegon. Atas dasar itu semua, masyarakat Kota Cilegon harus bangga dengan Pak Wali Kota (Helldy Agustian-red) ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan-pembenahan dan berbagai terobosan pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Kami memiliki slogan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Kami akan terus berupaya maksimal untuk menciptakan program-program yang inovatif demi Cilegon Cerdas, Cilegon Sehat dan Cilegon Sejahtera,” katanya. (*/Red)

AdvertorialHelldy AgustianKota CilegonPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment