Walikota Cilegon: Citra Birokrat Masih Terkesan Buruk

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menegaskan kepada jajaran birokratnya untuk memperbaiki kinerja, agar citra Pemerintah Kota Cilegon yang terbentuk pada masyarakat menjadi semakin baik.

Hal ini disampaikan Iman pada kegiatan Pembinaan Anggota KORPRI Kota Cilegon yang bertempat di Aula II Setda kota Cilegon, Rabu (13/9/2017).

“Citra birokrat hingga saat ini masih terkesan buruk, KORPRI sebagai organisasi memiliki tugas di dalam melakukan pembinaan anggotanya agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi di dalam melaksanakan tugas, baik melalui pemberian motivasi dan juga kegiatan yang positif sehingga kinerja pegawai negeri semakin meningkat dan konsidisi pelayanan publik yang diharapkan masyarakat bisa terwujud,” tegas Iman.

Iman juga mengingatkan bahwa hak dan kewajiban pegawai negeri harus dibenar-benar dipahami.

“Kita semua harus menyadari hak dan kewajiban kita sebagai pegawai negeri yang harus kita laksanakan secara berimbang, profesional dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Pada kesempatan itu, Iman berpesan kepada setiap pemimpin di jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) harus bisa memotivasi dan menjadi teladan bagi bawahan.

“Saya berharap segenap peserta eselon III, IV untuk memberikan teladan yang baik bagi para staf di lingkungan kerja masing-masing, agar kedisiplinan tersebut dapat terwujud, tugas sebagai pimpinan di dalam memberikan supervisi dan motivasi terhadap pegawai harus senantiasa dilakukan agar staf pada unit kerja kita masing-masing dapat lebih semangat di dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagi abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iman menegaskan kepada anggota KORPRI yang hadir dalam kegiatan ini harus dapat menanamkan dalam diri masing-masing Bhineka Karya Abadi Negeri.

“Doktrin KORPRI sebagai Bhineka Karya Abadi Negara harus tertanam di dalam benak segenap anggota KORPRI Kota Cilegon, yaitu melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan jenis karya yang beraneka ragam, tetap satu dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Walikota Cilegon juga berpesan untuk melaksanakan tugas pemerintah yang baik dibutuhkan komitmen dari anggota KORPRI yakni bertaqwa, profesional, disiplin, bebas kolusi, korupsi dan nepotisme.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati berpesan kepada anggota KORPRI untuk menjadikan bekerja sebagai ibadah.

”Sebagai abdi negara kita harus bisa mencontohkan pada masyarakat Cilegon bahwa KORPRI mampu bekerja secara akuntabel dan bekerja dengan baik,” tegas Sekda.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut Ketua KORPRI Kota Cilegon yang juga Kepala Bappeda, Ratu Ati Marliati. (*)

BirokratKORPRI
Comments (0)
Add Comment