Warga Cilegon Terus Galang Bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang

CILEGON – Pasca gelombang tsunami yang menghantam pesisir Barat Banten dan Lampung Selatan, bantuan untuk para korban masih terus berdatangan dan digalang oleh berbagai elemen masyarakat di Kota Cilegon.

Seperti aksi penggangan bantuan yang digagas oleh para pemuda di Link. Pabuaran 01/06 Kelurahan Ciwedus ini, yang disambut antusias oleh warga setempat.

“Mulanya ini obrolan para pemuda yang merasa iba melihat berita nasib para korban ini. Akhirnya kita berinisiatif menggalang dana khusus untuk lingkungan kita saja,” kata Tokoh Pemuda Link. Pabuaran, Madali kepada faktabanten.co.id Rabu (26/12/2018).

“Alhamdulillah sudah banyak yang terkumpul mulai dari pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan ringan biskuit anak, pampers dan banyak lagi,” imbuhnya.

Menurut Madali, selain bantuan logistik ada juga bantuan dana yang akan dibelanjakan dalam bentuk barang logistik yang sangat dibutuhkan oleh korban tunami.

Rencananya, bantuan logistik tersebut akan didistribusikan ke kawasan Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

“Saat ini bantuan yang terkumpul perlu diangkut dua mobil dan masih terus datang sampai besok kita kirim ke Sumur bareng dengan bantuan dari warga Palas,” terangnya.

Madali berharap bantuan dari warga Pabuaran tersebut bisa bermanfaat meringakan beban para korban tsunami.

“Ini bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musbah. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya. (*/Ilung)

BantuanKorbanTsunami selat Sunda
Comments (0)
Add Comment