Wisatawan Menuju Pantai Anyer Bisa Lewati JLS Cilegon, Tapi Hanya Kendaraan Kecil

CILEGON – Hari libur lebaran pada H+1 yang bertepatan dengan akhir pekan Sabtu (16/6/2018), dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata. Seperti ramainya kendaraan para wisatawan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon yang hendak menuju objek wisata Pantai Anyer.

Hal ini terpantau langsung pada pagi menjelang siang sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan soal ruas JLS Cilegon yang sempat ambrol pada beberapa bulan sebelumnya, kini sudah bisa dilewati meskipun masih dalam tahap perbaikan. Namun hanya kendaraan kecil saja yang boleh melintasi.

Selain itu, adanya portal pembatas kendaraan besar di sekitar proyek perbaikan yang roboh dan belum dipasang kembali oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, membuat aparat kepolisian tampak bersiaga berjaga di pos pengamanan.

“Gak tahu ini portalnya bisa roboh begini, coba tanya sama petugas di pos itu. Iya kendaraan besar seperti bus, truk masih belum boleh lewat JLS karena coran nya masih belum kering betul. Ini kita sedang patroli saja mantau situasi jalur wisata,” kata Anggota Polantas Cilegon, Benny, saat ditemui faktabanten.co.id sedang membersihkan puing dari portal yang roboh.

Sementara itu, salah satu petugas kepolisian yang berjaga di pos proyek JLS yang ambrol, Briptu Tb Maulana mengatakan, pihaknya berjaga untuk mengantisipasi adanya kendaraan besar yang lewat.

“Iya hari ini kendaraan yang melintas menuju objek wisata Anyer tampak ramai hari ini, kita jaga disini untuk mencegah kendaraan besar yang lewat,” terangnya.

Ketika ditanyakan soal robohnya portal tersebut, dan kemungkinan adanya bus wisatawan yang melintas karena belum mengetahui, Briptu Tb Maulana mengatakan pihak Dishub yang mengetahui kejadiannya.

“Portal itu roboh sebelum lebaran, orang Dishub yang jaga karena kita fokus di Merak. Katanya sih Dishubnya lagi libur,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada para pengguna jalan khususnya kendaraan besar yang umumnya didominasi dari Tangerang dan Jakarta yang hendak ke objek wisata Anyer, untuk melalui jalur Tol Cilegon Barat.

“Sudah ada petugas posko di ujung JLS di PCI, di Ciwandan juga ada. Jadi bus kita arahkan untuk keluar ke pintu Tol Cilegon Barat. Kita tetap jaga disini untuk ngamanin proyek JLS ini,” himbaunya.

Diketahui, robohnya portal proyek JLS tersebut karena tertabrak truk pada sekitar H-2 lebaran kemarin. (*/Ilung)

Jalan Lingkar Selatan (JLS)JLS CilegonKawasan Wisata AnyerLibur LebaranWisata Pantai Anyer
Comments (0)
Add Comment