11 Kandidat Jagoan Prabowo di Pilkada Banten 2024 

TANGERANG – Partai Gerindra telah mengumumkan sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Banten 2024. Baik untuk Pemilihan Gubernur Banten, maupun Pemilihan Bupati atau Walikota se-Banten.

Hal itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam acara pertemuan bakal calon kepala daerah Gerindra se-Provinsi Banten, di salah satu Hotel yang ada di Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu, (30/6/2024).

Setidaknya ada 11 nama yang diumumkan Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto ini juga memberikan SK kepada calon kepala dan wakil kepala daerah di Banten itu.

Sekjend Gerindra Ahmad Muzani meminta, agar seluruh jajaran pengurus DPD, DPC, PAC hingga Ranting Partai Gerindra bergerak, dan berjuang memenangkan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten itu. Hal itu agar nantinya calon yang diusung dapat menang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebut SK yang diberikan itu telah ditandatangani oleh Ketum Prabowo dan Sekjend Muzani.

“Ditandatangani Ketum Prabowo dan Sekjen Muzani. Untuk Banten maju menang,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam sambutannya.

“Kita akan memenangkan Banten, memenangkan (Pilkada) kabupaten/kota, linear dengan Pilgub Banten. Oleh karena itu dengan keyakinan, dengan tekad bersama kita akan memenangkan Pilgub, dan membuat Banten lebih maju,” tambah Dasco.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut, dalam waktu sepekan ke depan, pihaknya akan melakukan deklarasi bersama untuk koalisi Banten maju. Tidaknya hanya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, juga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Banten.

Berikut 11 nama jagoan Partai Gerindra di Pilkada Banten 2024.

1. Andra Soni (bakal calon Gubernur Banten)

2. Dimyati Natakusumah (bakal calon Wakil Gubernur Banten)

3. Budi Rustandi (bakal calon Walikota Serang)

4. Helldy Agustian (bakal calon Walikota Cilegon)

5. Faldo Maldini (bakal calon Walikota Tangerang)

6. Muhammad Fadlin Akbar (bakal calon Wakil Walikota Tangerang)

7. Maesyal Rasyid (bakal calon Bupati Tangerang)

8. Intan Nurul Hikmah (bakal calon Wakil Bupati Tangerang)

9. Marshel Widianto (bakal calon Wakil Walikota Tangsel)

10. Ratu Rachmatu Zakiyah (bakal calon Bupati Serang)

11. Iing Andri Supriadi (bakal calon Bupati Pandeglang). (*/Faqih)

Ahmad MuzaniAndra SoniDimyati NatakusumahPartai GerindraPilgub Banten 2024pilkada bantenPrabowo SubiantoSufmi dasco
Comments (0)
Add Comment