2 Mantan Kepala Daerah Jemput Restu Megawati di Pilgub Banten, Bagaimana dengan Kadernya?

SERANG – Dua mantan kepala daerah sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten ke Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang. Keduanya adalah Eks Bupati Pandeglang Achmad Dimyati Natakusumah dan mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Mereka sama-sama berharap mendapat restu dari  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bisa diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Airin sendiri menjadi kandidat pertama yang sudah mengambil formulir di Kantor PDIP Banten, Kota Serang pada Selasa, (23/4/2024) kemarin. Dua hari berselang, giliran Dimyati Natakusumah.

Keduanya mengambil formulir diwakilkan oleh tim pemenangannya. Untuk pengembalian formulirnya dipastikan akan diserahkan langsung oleh Airin dan Dimyati ke Markas Banteng itu.

Selain Airin dan Dimyati, ada dua orang lagi yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten di Kantor PDIP. Mereka adalah Ketua ICMI Orwil Banten Laksamana TNI (Purn) Eden Gunawan, dan pegiat budaya Ratu Ageng Rekawati.

Sejauh ini belum ada kader internal dari PDIP yang telah mengambil formulir pendaftaran. Diketahui nama-nama kader PDIP yang berpotensi maju di antaranya mantan Gubernur Banten sekaligus Anggota DPR RI Rano Karno dan mantan Wakil Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Ketua penjaringan bakal calon Gubernur Banten dari PDIP, Muhlis memastikan bakal ada kader internal yang akan mengambil formulir pendaftaran. “Kalo internal, terakhir lah,” singkatnya saat dikonfirmasi.

Muhlis mengatakan, untuk penyerahan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten dari PDIP ini paling lambat pada Minggu, (5/5/2024) mendatang. (*/Faqih)

Ade SumardiAirin Rachmi DianyDimyati NatakusumahMegawati SoekarnoputriPDIP BantenPilgub BantenPilkada 2024Rano Karno
Comments (0)
Add Comment