Krakatau Steel Group Distribusikan Bantuan Seragam dan Komputer ke Sejumlah Sekolah di Lebak dan Pandeglang

FAKTA – PT Krakatau Steel dan Group mendistibusikan sebanyak 502 pieces seragam sekolah dan 3 unit komputer berikut perangkat proyektor ke beberapa sekolah wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Banten, pada Jum’at 10 Juni 2022.

Pemberian bantuan untuk pendidikan tersebut dalam rangka menyukseskan program BUMN Peduli di Provinsi Banten yang dikoordinatori oleh PT Krakatau Steel.

“KS Group merupakan unsur dari BUMN, kita ikut serta dalam rangka bertanggung jawab sosial dan lingkungan, khususnya wilayah Provinsi Banten,” ujar Jamal Abdul Nasir, Superintendent TJSL PT Krakatau Steel kepada wartawan di lokasi penyerahan bantuan.

Murid-murid Yasasan Al-Ittihad Desa Pasirkopo Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak menerima bantuan seragam sekolah dari Kraktau Steel Group / Dok

Bantuan seragam sekolah diberikan oleh Krakatau Steel Group kepada para pelajar mulai dari jenjang SD sampai SMA di Yasasan Al-Ittihad, Desa Pasirkopo, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Sedangkan bantuan 3 unit perangkat komputer dan proyektor dari Krakatau Steel Group, diberikan kepada 3 lembaga pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

Penyerahan 1 unit komputer dan proyektor kepada guru TPQ MDTA Darus Syifa Desa Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang / Dok

Penerima bantuan tersebut, yaitu pertama TK Fazilatunnisa di Desa Saruni, Kecamatan Majasari. Kedua, PAUD Dahlia 2 di Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo. Dan terakhir, TPQ MDTA Darus Syifa di Desa Saruni, Kecamatan Majasari.

Dikatakan Jamal, melalui Program BUMN Peduli ini, Krakatau Steel berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan dan berkembangnya kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, khusunya bagi lembaga pendidikan yang menerima bantuan.

“Diharapkan penerima bantuan ini bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, seperti bagi yang menerima bantuan komputer, semoga kualitas pembelajaran semakin baik. Karena memang teknologi saat ini sangat penting dan dibutuhkan sekolah, salah satunya untuk guru menyusun kurikulum dan juga laporan perkembangan pendidikan di sekolah,” pungkas Jamal.

Antusias anak didik PAUD Dahlia 2 Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, saat menyambut kedatangan Tim TJSL Krakatau Steel Group / Dok

Sementara, salah satu siswa penerima bantuan seragam sekolah, Indra Lesmana, mengungkapkan rasa senangnya atas bantuan yang sudah diberikan Krakatau Steel Group kepada Yayasan Al-Ittihad.

“Alhamdulillah senang banget, seragam baru semoga bikin belajar tambah nyaman dan tentunya ini sangat membantu,” ujar murid Madrasah Aliyah Al-Ittihad tersebut.

Hal senada disampaikan Kepala TK Fazilatunnisa, Fety Syahramawati. Diakuinya, para guru di sekolah ini turut senang atas bantuan berupa komputer dan perangkat proyektor yang diberikan oleh Krakatau Steel Group.

“Sangat terbantu sekali, karena memang TK kami belum ada komputer atau proyektor, sangat senang sekali ini sudah lama ditunggu-tunggu alhamdulillah surprise untuk kami,” tutur Fety.

Fety mengaku akan memanfaatkan dan memfungsikan bantuan alat teknologi ini untuk bisa meningkatkan pembelajaran dan kualitas pendidikan di TK Fazilatunnisa.

“Semoga semakin sukses, baik yang memberi maupun yang menerima, khususnya kami di sini akan terus bersemangat dan harus lebih baik lagi dalam mengembangkan pendidikan,” pungkasnya. (*/ADV)

AdvertorialBantuan Perlengkapan SekolahBantuan sekolahBUMNKabupaten LebakKrakatau SteelKrakatau Steel GroupPandeglangProgram CSRTJSL
Comments (0)
Add Comment