30 Persen APBD Banten 2024 untuk Pembangunan Infrastruktur

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengalokasikan 30 persen dari anggaran pendapatan dan belanja (APBD) untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Banten.

Hal itu terungkap usai Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun Anggatan 2024 Tingkat Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Curug, Kota Serang, Selasa, (9/1/2024).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten Rina Dewiyanti mengatakan, Pemprov Banten pada tahun 2024 mempunyai anggaran belanja daerah sebanyak Rp11,86 triliun.

“Fokus untuk APBD 2024 tentu kita melakukan pembiayaan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur. Tentunya infrastruktur berupa jalan dan jembatan di wilayah Banten,” ujarnya.

Menurutnya, alokasi anggaran untuk pembanguanna infrastruktur sebesar 30 persen tersebut telah sesuai dengan mandatory belanja dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah kita sudah sesuai dengan mandatory itu yang mana pada tahun 2024 ini kita alikasikan belanja daerah sebanyak 30,85 persen dari APBD Banten,” jelasnya. (*/Faqih)

apbd 2024APBD BantenBpkad bantenInfrastrukturRina Dewiyanti
Comments (0)
Add Comment