5.907 Calon Mahasiswa Daftar UM PTKIN di UIN SMH Banten

SERANG – Sebanyak 5.907 calon mahasiswa mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten, Kota Serang, pada Senin, (29/5/2023). Ujian tersebut menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE)

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SMH Banten Ahmad Bajari Syam mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun untuk mahasiswa yang akan menimbah ilmu di UIN SMH Banten.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun, hasil sosialisasi kita kepada masyarakat penerimaan calon mahasiswa UM PTKIN,” katanya kepada wartawan.

Dikatakannya, tahun 2023 ini setidaknya ada 5.907 calon mahasiswa yang mengikuti tes tersebut. Tes tersebut dilakukan dengan tiga tahap.

“5.907 yang mendaftar dan kita mulai kegiatan pada hari ini,” sebutnya.

“Tes yang dilakukan penerimaan mahasiswa baru itu tiga yang dimulai hari ini dengan UM PTKIN dan nanti yang ketiga dengan PCMJ,” sambungnya.

Diketahui, UIN SMH Banten merupakan panitia pelaksana UM PTKIN tahun 2023. Kementerian Agama juga akan melakukan peninjauan ke Kampus I dan Kampus II pada Selasa, (30/5/2023) besok. (*/Faqih)

calon mahasiswaUIN SMH BantenUjianUM PTKIN
Comments (0)
Add Comment